1 Februari 2021, Agrowisata Gunung Mas PTPN VIII Kembali Dibuka untuk Umum

92 0

BOGOR – Kabar gembira disampaikan oleh management Agrowisata Gunung Mas PTPN VIII. Destinasi wisata yang terletak di Puncak, Bogor itu dibuka kembali untuk umum mulai 1 Februari 2021. Kepastian itu disampaikan oleh Manager Agrowisata Gunung Mas PTPN VIII, Hikmat Eka Karyadi.

Ia menjelaskan, seiring dengan banyaknya bantuan dari berbagai pihak serta berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Management Agrowisata Gunung Mas PTPN VIII, sehingga kondisi masyarkat yang terdampak bencana sudah kondusif. “Maka pada tanggal 1 Februari 2021 kegiatan operasional Gunung Mas dibuka kembali untuk umum,” terang Eka Karyadi dalam siaran resminya, Minggu (31/1/2021).

Sebagaimana diketahui, pada Senin (19/1/2021) telah terjadi bencana banjir bandang di aliran Sungai Cisampay yang melewati kawasan pemukiman karyawan PTPN VIII Gunung Mas (bukan kawasan Agrowisata Gunung Mas) yang menyebabkan kerusakan pemukiman warga. Sebagai upaya tanggap darurat, fasilitas Agrowisata Gunung Mas PTPN VIII digunakan untuk penampungan pengungsian sementara. Hal ini berdampak pada penutupan sementara kegiatan operasional Agrowisata Gunung Mas PTPN VIII dari tanggal 19-31 Januari 2021.

Eka menjelaskan, berbagai upaya persiapan telah dilakukan sebagai bagian dari persiapan pembukaan kembali Agrowisata Gunung Mas PTPN VIII. Ia menerangkan langkah kesiapan yang sudah dilakukan di antaranya adalah kesiapan sarana dan prasarana, penerapan protokol kesehatan seiring pemberlakuan PPKM, kesiapan penataan lingkungan wisata yang Bersih, Indah, Sehat dan Aman (BISA). “Dengan kesiapan yang sudah dilakukan tersebut, kami sampaikan bahwa Agrowisata Gunung Mas sudah siap dan aman untuk dikunjungi,” tuturnya.

Pria yang ramah itu mengucapkan terima kasih atas berbagai dukungan semua pihak seperti Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Sosial, Komisi IV DPR RI, Muspida Provinsi Jawa Barat, Korem 061/Surya Kencana Bogor, Muspida Kabupaten Bogor, Dinas-dinas (SKPD) Kabupaten Bogor, BPBD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Satuan Pol PP, Dinas PUPR, Dinas terkait lainnya, Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Bogor, Muspika Kecamatan Cisarua dan seluruh pihak yang tak bisa disebutkan satu persatu.

“Pada kesempatan ini pula kami ingin menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan, perhatian dan kerja sama dari semua pihak antara lain. Semoga bantuan dan kerja sama semua pihak dapat menjadi kebaikan dan dibalas Allah SWT dengan balasan yang berlipat,” kata dia.(*)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *