10 Destinasi di Pasuruan Ini Keren Abis, Datang Ya Pas Mudik

93 0

PASURUAN- Pasuruan mempunyai segudang destinasi wisata menarik. Mulai dari Situs budaya, bersejarah, spot foto kekinian sampai air terjun. Semua sangat memanjakan mata.

“Selama ini Pasuruan dikenal dengan wisata Bromo. Namun, wisata alam lainnya tidak kalah menarik. Silakan ekspor saat libur Lebaran nanti,” tutur Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Minggu (19/5).

Silakan simak 10 panduan #PesonaMudik2019 di Pasuruan.

1. The Pines Taman Dayu

Rumah pohon Taman Dayu terletak di kawasan hutan pinus. Sangat cocok bagi yang ingin menjauh sejenak dari keramaian. Juga untuk relaksasi tubuh dan pikiran.

Pohon pinusnya sangat oke. Batangnya digunakan sebagai penyangga rumah, pohon. Dijamin kuat dan kokoh. LantaiLantai rumah pohonnya? Terbuat dari kayu. Sedangkan atapnya terbuat dari rumbia.

2. Agrowisata Bhakti Alam

Obyek wisatanya menawarkan keindahan alam pegunungan. Balutan panoramanya, perkebunan buah dan bunga. Lahannya sangat luas. Areanya 300ha. Ada taman bunga, taman air, tanaman buah, restoran dan penginapan yang sangat oke.

Silakan berkeliling dengan kereta wisata. Silakan hunting jus buah. Kalau masih penasaran, silakan cicipi buah yang sedang panen dan menikmati Kolam IMUT .

3. Taman Safari Indonesia ll

Di sini Anda bisa menikmati satwa, alam, rekreasi, teater alam semesta, wahana hiburan serta berbagai aktivitas. Pengalaman wisatanya sangat unik. Dijamin bisa meningkatkan ‘keintiman’ antara manusia, satwa dan alam.

Berbagai wahana hiburan dan pertunjukan satwa dapat Anda nikmati. Diantaranya, Safari Adventure, Animal Show, Baby Zoo, serta Recreation Area.

4. Kedawung Agro Selfi

Kedawung Agro Selfie (KAS) awalnya merupakan pabrik gula. Sekarang, destinasinya berubah bentuk. Wajahnya, sudah berubah jadi wisata agro & spot fotografi yang kekinian.

KAS merupakan jujugan rekreasi agribisnis “zaman now”. Sangat recommended bagi Anda yang suka berselfie ria.

5. Sawahe Pak Budi

Sangat oke untuk area, bermain anak dan keluarga. Konsepnya kembali ke alam.

Sarana yang disediakan ada juga loh. Seperti, peternakan organik, pertahanian organik, kids house, semua bisa di jumpai. Selain itu ada juga edukasi kopi luwak, mini market, kolam pancing, gazebo, masih belum puas. Tempat makan pun tersedia, restaurant, cottage dan amphitteatre kuliner.

6. Danau Ranu Grati

Danau kecil terbentuk akibat vulkanik gunung berapi. Bentuknya corong dengan dasar danau yang dalam.

Banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan. Mulai dari, mengayuh becak, sepeda air dan keliling boat. Ingin memancing sambil duduk santai di pinggir danau, juga bisa dilkakun di sini.

7. Kebun Raya Purwodadi

Kawasannya tematik. Spotnya diset khusus untuk area rekreasi.

Area tematik yang populer ada semua di sini. Mau pilih Taman Bougenville, Taman Meksiko dan Green House Anggrek, semua ada. Yang ingin menjajal Jajaran Pohon Janglot, Danau Wisata dan kolam renang anak, juga bisa loh.

8. Pemandian Banyu Biru

Destinasinya sangat unik. Pengunjung dapat berenang bersama ikan tombro. Ikan keramat atau ikan Sengkaring.

Airnya sangat jernih. Dijamin eindang. Fresh. Kualitas udaranya sangat mumpuni.

9. Kawasan Tretes

Kawasannya hijau. Letaknya di puncak bukit sebelah Gunung Arjuna. Awan putih menggelayut bisa disaksikan di ssini. Belum lagi pohon Cemara yang kokoh menjulang.

Fasilitas di tempat ini antara lain, area parkir, mushola, kamar mandi/ MCK dan tempat penginapan.

10. Pantai Penunggul

Pantainya dikelilingi hutan mangrove seluas 144 ha. Jenis tanamannya ada empat. Semuanya jenis bakau. Eyzapora Mucronata, Abisina Alba, Ryzapora Apiculata dan Alasina Marina, bakal siap menyapa.

Suasananya sangat asik loh. Pantainya diselimuti pasir putih dan ombak. Sangat alami. Dijamin bisa bikin happy.(###)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *