AirAsia Dukung Penuh Pengembangan Aksesibilitas Udara di Destinasi Super Prioritas

127 0

JAKARTA – Pengembangan lima destinasi super prioritas mendapat dukungan penuh dari sektor penerbangan. AirAsia misalnya. Maskapai penerbangan LCC ini siap mendukung aksesibilitas menuju Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Likupang.

Direktur Utama PT AirAsia Indonesia Tbk Dendy Kurniawan menyatakan pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam penyediaan aksesibilitas dan konektivitas udara khususnya untuk mendukung pengembangan destinasi 10 Bali Baru. Bagi Dendy, kerjasama ini merupakan sebuah langkah strategis. Impactnya bisa langsung meluaskan jangkauan pasar dan saling memperkuat.

“Bahkan pada pertengahan tahun ini AirAsia telah mewujudkan komitmen dukungannya dengan menjadikan Lombok sebagai hub kelima,” jelas Dendy, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Bukan itu saja, langkah juga jelas. Berbagai rute strategis juga telah dibuka oleh AirAsia mendukung hub Lombok menghubungkan destinasi internasional dan domestik. Seperti rute Lombok-Perth, Lombok-Bali, Lombok-Kulon Progo, dan Lombok-Jakarta. Selain itu juga menambah frekuensi penerbangan Lombok-Kuala Lumpur.

“Selain dari destinasi super prioritas tersebut, sokongan lain pun disiapkan untuk sestinasi lainnya. Dimana AirAsia juga akan segera terbang ke destinasi prioritas lainnya seperti Belitung dan Sorong, Raja Ampat,” jelas dia.

AirAsia yakin dengan komitmen pemerintah untuk mempromosikan destinasi-destinasi tersebut di pasar domestik maupun internasional, permintaan akan terus meningkat.

“Dengan berbagai pengembangan dan strategi yang dilakukan, AirAsia menyatakan visinya tetap sejalan dengan pengembangan pariwisata Indonesia. Untuk itu, AirAsia akan mempertimbangkan untuk menambah frekuensi rute-rute yang mendapatkan sambutan baik dari turis dan masyarakat seperti Lombok dan Labuan Bajo,” pungkasnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya jadi lebih bersemangat menyongsong tahun 2020. Dirinya makin yakin pengembangan lima destinasi super prioritas bakal makin oke. Apalagi jembatan udara merupakan aksesibilitas utama dalam mendatangkan wisman. Peningkatan ini jelas akan membuat lompatan kunjungan wisatawan mancanegara. Imbasnya jelas pada peningkatan pada minat investasi.

“Airlines, hotel, travel agent, semua industri bergabung bekerjasama membangun lima destinasi super prioritas bersama pemerintah. Jadi ini mungkin impelementasi real yang diinginkan dari Indonesia Incorporated. Tentunya dengan kerja keroyokan tugas ini jadi ringan. Terimakasih atas dukungan AirAsia terhadap pengembangan aksesibilitas di lima destinasi super prioritas,” kata Menteri asal Banyuwangi itu. (*)

Related Post

Weekend Asik, Menari di Pasar Karetan

Posted by - 20 Juni 2019 0
KENDAL – Destinasi digital Pasar Karetan Pasar Karetan, Raja Pendapa, Kendal Jawa Tengah (Jateng), bakal makin heboh. Segudang kemeriahan telah…

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *