Antitesis Janji Pemerintahan Bersih, Saraswati Justru Terseret Kasus Korupsi Benih Lobster

202 0

TANGERANG SELATAN – Janji Calon Walikota/Wakil Walikota Muhamad-Saraswati wujudkan sistem pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersih dari korupsi jadi antitesis. Sebab, Calon Wakil Walikota Tangsel Saraswati justru terseret dugaan korupsi ekspor benih lobster. Angka kerugian negara dari seluruh aktivitas perusahaan penyelundup benih lobster mencapai Rp900 Miliar per Tahun.

Dugaan kasus korupsi Saraswati langsung mencuat setelah PT Bima Sakti Mutiara masuk daftar hitam perusahaan penyelundup benih lobster. Seperti diketahui, Saraswati yang maju di Pilkada Tangsel 2020 duduk sebagai Direktur Utama PT Bima Sakti Mutiara. Kasus ini mencuat setelah Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut tuntas eksportir yang terlibat.

“Munculnya nama Saraswati dalam pusaran kasus korupsi benih lobster menjadi catatan buruk. Omong kosong saja ketika Saraswati berkampanye dengan mengatakan Tangsel harus bebas dari korupsi. Kami yakin, masyarakat Tangsel cerdas dalam menentukan pilihan. Kandidat dengan rekam jejak korupsi itu tidak akan dipilih,” tegas Ketua Forum Literasi Demokrasi Tangsel Erwin Simbolon.

Lebih lanjut, Erwin mengatakan, calon kepala daerah yang masih tersangkut kasus korupsi tidak akan optimal bekerja. Semakin mengkhawatirkan, perilaku korup tersebut justru akan terulang saat dirinya memimpin dan memegang kendali penuh pemerintahan. Untuk itu, publik Tangsel wajib menghitung ulang suara dukungannya untuk Saraswati yang bersama Muhamad diberi nomor urut 1.

“Calon kepala daerah yang tersangkut kasus korupsi itu tidak akan optimal memimpin. Bukan tidak mungkin kasus yang sempat dikaitkan diulang. Kembali dilakukan saat menjadi kepala daerah,” tutup Erwin.(***)

Related Post

Gerakan BISA di Sundaland Cikole Lembang

Posted by - 3 Oktober 2020 0
BANDUNG – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Komisi X DPR RI, menerapkan protokol kesehatan di destinasi wisata Sundaland…

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *