Bali Rebound Ingatkan Kembali Beragam Sisi Eksotis Pulau Dewata

45 0

BADUNG – Beragam sisi eksotis destinasi Bali ditawarkan melalui program Bali Rebound, Selain venue program, keindahan alam dan budaya Pulau Dewata bisa dinikmati pada destinasi lainnya. sebut saja, Pantai Melasti, Tirta Gangga, juga Taman Edelweis. Kehadiran Bali Rebound sekarang seolah membuka kembali ingatan publik terhadap Pulau Dewata sebagai destinasi papan atas dunia.

“Bali Rebound sangat ideal sebagai branding. Respon publik terhadap program ini sangatlah luar biasa. Dengan potensi tersebut, kami pun mengingatkan kembali banyaknya destinasi eksotis yang ada di Bali ini,” ungkap Deputi Bidang Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf Hari Santosa Sungkari.

Program Bali Rebound digelar 7-14 Juli 2020. Venue utamanya berada di destinasi Kawasan Nusa Dua, Pantai Kuta, Pantai Pandawa, hingga Uluwatu. Secara teritorial, destinasi ini masuk kawasan Badung, Bali. Nusa Dua menawarkan eksotisnya Water Blow, Art Bali, Bali Collection Shopping Center, juga Pantai Samuh. Spot ini juga sudah dinyatakan siap menyambut wisatawan di sepanjang fase New Normal.

“Bali menawarkan beragam sisi ekositis. Aspek atraksi, amenitas, dan aksesibilitasnya jadi yang terbaik. Destinasi ini kelasnya sudah dunia. Dan, kini wisatawan dunia sudah bisa mengakses beragam sisi indah dari Bali. Selain venue program Bali Rebound, spot lain juga harus dieksplorasi,” ungkap Deputi Bidang Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf Hari Santosa Sungkari.

Berada di wilayah Badung juga, Bali memiliki sisi eksotis lain dari Pantai Melasti. Memiliki background tebing yang unik, Pantai Melasti juga lekat dengan upacara keagamaan. Destinasi ini kerap digunakan sebagai tempat upacara Melasti pada hari tertentu. Nuansa semakin menarik dengan kekhasan dari jalan utamanya. Jalan ini berada di atas hingga membelah bukit kapur putih.

Pantai Melasti pun menawarkan beragam aktivitas. Wisatawan bisa berenang hingga bersnorkling ria. Spot ini memiliki air laut yang jernih dengan view bawah laut yang menakjubkan di sekitar bibir pantai. Untuk fasilitasnya lengkap, diantaranya Kuta Hill Guest House (0361-9221212), Airy Jimbaran Songnipi 8 Bali (08041112479), hingga The Hill Ungasan. Untuk reservasi The Hill Ungasan bisa melalui Agoda.

“Selain venue program, secara khusus kami memang mengunjungi beberapa destinasi lainnya. Kami ini harus melihat kesiapan mereka. Sejauh ini mereka siap menyambut wisatawan kembali dengan acuan protokol kesehatan. Untuk itu, kami mengundang kembali wisatawan dunia untuk datang kembali ke Bali. Keindahannya dan fasilitas pendukungnya tetap terbaik,” terang Hari.

Selain Badung, Kemenparekraf juga mengekaplorasi sisi eksotis lain dari destinasi Karangasem, Bali Utara. Berada di Tirta Gangga, wisatawan bisa menikmati area perkebunan, kolam air, hingga beragam patung dengan nilai seni dan sejarah tinggi. Kawasan taman ini merupakan milik Kerajaan Karangasem. Luas kawasannya sekitar 1,2 Hektar lengkap dengan Mata Air Rejasa yang juga mengairi Kota Amlapura.

“Bali punya destinasi wisata super lengkap dengan fasilitas terbaik. Deretan pantaianya luar biasa indah. Dataran tingginya meyegarkan. Berada di Tirta Gangga, wisatawan pun bisa menikmati udara sejuknya. Kawasan ini berada di kaki Gunung Agung,” kata Direktur Pengembangan Destinasi Regional II Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf Wawan Gunawan.

Keindahan destinasi Karangasem juga semakin sempurna dengan Taman Edelweis. Menjadi simbol cinta abadi, kawasan Taman Edelweis menawarkan beragam spot instagramable. Ada banyak spot terbaik untuk memproduksi beragam konten media sosial di sana. Backgroundnya jelas warna-warni koleksi bunga lengkap dengan keharuman dan kesegarannya.

“Kami berharap wisatawan bisa mengekplorasi sisi lain dari Bali. Selain pantai, Bali memiliki banyak sekali spot dataran tinggi dengan view super menawan. Fasilitas pendukungnya juga luar biasa. Belum lagi kuliner nikmatnya yang akan membuat wisatawan semakin betah berada di sana,” tutup Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali I Putu Astawa.(***)

Related Post

Semargres 2019 Siap Manjakan Wisatawan

Posted by - 21 Juni 2019 0
SEMARANG – Berwisata ke Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) dijamin makin mengasyikkan. Pasalnya Kota Semarang bersiap menggelar Semarang Great Sale…

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *