Bangkit di Masa Pandemi, Sanggar Divatama Nusantara Helat Pagelaran Seni Tari Betawi

29 0

JAKARTA – Banyak sektor terdampak akibat pandemi covid-19 yang sudah terjadi sejak setahun lebih, tak terkecuali para seniman kesenian di Jakarta. Namun, berbagai upaya terus dilakukan untuk bangkit dari keterpurukan. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Sanggar Divatama Nusantara. Salah satu sanggar kesenian tari tradisional ini akan menggelar Pagelaran Tari Betawi secara virtual pada Minggu (2/5/2021).

Mengambil tema “Asa di Depan Mata”, acara yang didukung oleh Dinas Kebudayaan DKI Jakarta ini bertujuan untuk menghidupkan kembali kesenian Jakarta yang sempat vakum selama pandemi terjadi.

Seniman sekaligus pemilik Sanggar Divatama Nusantara, Yuke Ardini, “Asa di Depan Mata” merupakan sebuah gambaran harapan pekerja seni untuk bangkit di tengah pandemi covid-19. “Asa di Depan Mata” dibesut Galih yang merupakan sutradara berbakat.

Pertunjukkan tersebut akan menampilkan perpaduan musik tradisional dan modern,  seni theater serta dibumbui komedi khas Betawi Bodoran yang merupakan penguat cerita yang dibintangi salah satu artis  Zian eks Zigaz Band.

Tak lupa, Yuke juga mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang mendukung terselenggaranya pagelaran ini.

“Saya sangat berterimakasih kepada semua yang terlibat mendukung acara ini mulai dari Disbud DKI,  Kominfo, Genpi DKI Jakarta, Amr centre dan Noname Communication,” ucap Yuke, Sabtu (1/5/2021).

Pagelaran tersebut mendapatkan apresiasi dari Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Iwan Henry Whardana. Ia berharap event ini dapat membangkitkan kembali semangat dan semakin memacu kreativitas untuk terus berkarya.

“Terus tebarkan motivasi kepada yang lain untuk tetap survive walau di masa sulit sekalipun” ucapnya. Bagi Anda yang tertarik untuk menyaksikan pagelaran ini, Anda dapat melihatnya secara virtual. Event ini akan ditayangkan di  Chanel YouTube dan Instagram Divatama Nusantara 12, Dinas Kebudayaan DKI dan Genpi DKI Jakarta.(*)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *