Batam Goda Wisman Lewat Food Chain & Trade Expo 2019

9 0

BATAM – Kota Batam, Kepulauan Riau, seolah tidak pernah berhenti menebar pesona. Selalu ada hal baru yang membuat wisatawan mancanegara hadir. Kali ini, Batam akan menggoda wisatawan mancanegara lewat Food Chain & Trade Expo 2019, 29 November – 1 Desember 2019, di Mall Botania 2 Batam.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau Buralimar, Food Chain & Trade Expo 2019 akan berisi banyak kegiatan.

“Food Chain & Trade Expo adalah kegiatan yang diprakarsai International Business Association. Event ini didukung Pemerintah Kota Batam dan Kemenparekraf. Food Chain & Trade Expo 2019 akan mengadakan rangkaian kegiatan berupa hiburan, bazar, kompetisi dan lain lain,” tutur Buralimar, Rabu (27/11).

Sementara Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenparekraf Dessy Ruhati, kegiatan ini bermaksud untuk meningkatkan gairah Masyarakat terhadap bisnis kuliner dan cakupannya.

“Posisi Batam sangat strategis. karena berada di border area, yang berbatasan dengan SIngapura dan dekat juga dengan Malaysia. Kita ingin masyarakat memanfaatkan hal ini. Karena mereka bisa membuka usaha seperti kuliner. Makanya kita rangsang mereka melalui kegiatan ini,” tuturnya.

Food Chain & Trade Expo 2019 memang banyak berisi kegiatan seputar kuliner. Seperti Food Bazaar akan akan digelar sepanjang event. Lalu, ada Food & Trade Exhibitions, Talkshow dan Workshop, serta Music dan Entertainment.

“Pengunjung juga akan dilibatkan dalam sejumlah kompetisi yang kita siapkan. Seperti Enterpreneur Contest, Master Chef, Master Chef Junior, dan Food Photography. Semua akan dilibatkan,” tutur Dessy.

Sementara Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf Rizki Handayani, menilai Food Chain & Trade Expo 2019 akan memperkuat Batam yang dikenal sebagai destinasi belanja.

“Banyak wisatawan asal SIngapura dan Malaysia datang ke Batam buat berbelanja. Dan kehadiran event seperti Food Chain & Trade Expo 2019 akan semakin mempertegas hal tersebut. Batam adalah surga buat pecinta shopping. Sebab, kuliner dan barang-barang berkualitas ada di sana. Lengkap dengan atraksi dan destinasi wisatanya yang keren,” tutur Rizki.(*)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *