Bawa Pulang Medali di Empat Olimpiade, Eko Yuli Bikin Ketua DPD RI Bangga

20 0

PROBOLINGGO – Prestasi luar biasa ditorehkan atlet angkat besi, atau lifter, Eko Yuli Irawan. Tampil di empat Olimpiade berbeda, Eko selalu memberikan medali untuk Kontingen Indonesia. Terbaru, Eko yang tampil di tampil di kelas 61 kilogram putra Olimpiade Tokyo 2020, menyabet medali perak dengan total angkatan 302 kilogram.

Keberhasilan di Tokyo International Forum ini, kian melengkapi kesuksesan Eko. Pada Olimpiade Beijing 2008, Eko meraih medali perunggu. Torehan serupa diraih pada Olimpiade London 2012, Eko kembali membawa pulang medali perunggu. Sedangkan di Olimpiade Rio de Janiero Eko meraih medali perak.

Capaian ini tak pelak membuat Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, bangga.

“Eko Yuli Irawan merupakan atlet angkat besi asal Jawa Timur. Tak hanya membanggakan Jawa Timur, prestasi Eko juga membawa harum nama Bangsa Indonesia. Kita patut berterimakasih kepada Eko selalu berhasil membawa pulang medali di empat olimpiade,” kata LaNyalla, saat reses di Jawa Timur, Minggu (25/7/2021).

Sebagai mantan Wakil Ketua KONI Jatim, LaNyalla menyatakan akan memberi dukungan kepada Eko agar bisa berbuat lebih baik lagi.

“Tentu kita beri dukungan penuh. Apalagi saya sebagai Senator Dapil Jawa Timur, tentu siap memberikan yang terbaik agar Eko bisa terus berprestasi mengharumkan nama bangsa,” tutur LaNyalla.

Mantan Ketua Umum PSSI itu juga meminta kepada pemerintah untuk memberi dukungan penuh kepada atlet-atlet yang berhasil mengukir berprestasi di berbagai kejuaraan.

“Sudah selayaknya para atlet berprestasi tersebut, di mana Eko salah satunya, diberikan dukungan penuh oleh pemerintah,” kata LaNyalla.

Dalam penampilannya di Olimpiade Tokyo, Eko hanya mampu mencatatkan angkatan terbaiknya 137 kilogram pada angkatan snatch. Itu setelah dua angkatan 141 kilogram pada percobaan kedua dan ketiganya gagal.
Sementara di angkatan clean and jerk, Eko yang pada Sabtu (24/7/2021) berulang tahun ke-31, membukukan angkatan terbaik 165 kilogram.(*)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *