Belum Direalese, Vaksin Merah Putih dan Universitas Airlangga Hebohkan Warga +62

14 0

JAKARTA – Meski belum Direlease, tapi Vaksin Merah Putih dan Universitas Airlangga sudah menyita perhatian masyarakat. Warga +62 dibuat heboh hingga Vaksin Merah Putih dan Universitas Airlangga menjadi top trending topik Twitter, Kamis (2/9) pagi. Vaksin Merah Putih di grid 1 trending topik, lalu Universitas Airlangga pada 1 level di bawahnya.

“Vaksin Merah Putih selalu menyita perhatian publik. Perkembangannya informasi terbaru terkait vaksin itu sangat dinanti. Vaksin Merah Putih ini akan menjadi bukti kalau Indonesia memiliki kemampuan besar. Untuk Universitas Airlangga, itu ada kaitannya dengan Vaksin Merah Putih,” ungkap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Menarik perhatian dunia maya, Vaksin Merah Putih merajai trending topik dengan 45.200 tweet. Universitas Airlangga berada pada 1 grid di bawahnya dengan 7.507 tweet. Sebagai informasi, ada beberapa vaksin yang dikembangkan konsorsium Vaksin Merah Putih. Namun, hanya hanya Vaksin Merah Putih produksi Universitas Airlangga dan PT Biotis yang menjanjikan.

Merah Putih ini merupakan vaksin berbasis inactivated virus. Saat ini sedang memasuki tahap 2 uji praklinik dan akan segera memasuki tahapan proses uji klinik. Rencananya uji praklinik ini bisa selesai pada September 2021. Proses uji klinik dimulai Oktober 2021. Namun yang pasti, BPOM sudah memberikan sertifikat cara produksi obat yang baik (CPOB).

“Kalau bisa mandiri memproduksi vaksin Covid-19 sendiri tentu akan lebih baik. Ada banyak cost yang ditekan. Di situ juga diharapkan menjadi penyedia lapangan pekerjaan yang potensial,” terang Airlangga yang notabene Ketua Umum Partai Golkar.

Trending topic-nya Vaksin Merah Putih dan Universitas Airlangga tidak lepas dari banyaknya netizen yang bergabung. Mereka membranding Vaksin Merah Putih dan Universitas Airlangga (Unair), apalagi ada banyak mahasiswa Unair yang bergabung. Dari banyak tweet, ada kegiatan membuat thread soal Vaksin Merah Putih.

Terlepas dari komposisi mahasiswa Unair, ada juga masyarakat umum yang bergabung. Warga +62 dibuat penasaran. Mereka ingin mengeksplorasi lebih jauh Vaksin Merah Putih dan dimotori Unair tersebut. Melalui komentarnya, warga +62 banyak memberi dukungan dan harapan agar vaksin cepat dipasarkan. Pujian khusus juga diberikan kepada Unair.

“Apa sih vaksin merah putih itu?” tanya @dzakw***

“Yuk dukung Vaksin Merah Putih karya anak bangsa,” kata @suka***

“Kapan sih Vaksin Merah Putih akan mulai disuntikkan?” tanya @baby***

“Universitas Airlangga ikut merasa bangga akan pencapaian prestasi ini. Saya sebagai mahasiswa berharap pemerintah lebih cepat mengambil keputusan, mengingat kondisi saat ini yang harus cepat ditanggulangi,” kata @r_a_s***.(***)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *