Car Free Day Labuan Bajo Berlangsung Seru, Ada Spot Instagramable

181 0

JAKARTA – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar acara “Ada Labuan Bajo di Car Free Day Jakarta”, Minggu (3/3). Acara ini berlokasi di Park and Ride Thamrin 10, Jakarta. Acara dimulai dengan Senam Zumba Bersama. Yang menarik dari Car Free Day Labuan Bajo, yaitu menyediakan spot foto yang instagramable. Spot yang berlatar belakang view keindahan Labuan Bajo.

“Spot ini membuat pengunjung berasa seperti ada di destinasi digital dan generasi Millenials,” ujar Direktur Utama Badan Otoritas Pariwisata Labuan Bajo, Shana Fatina.

Selain spot yang Instagramable di Program #AdaLabuanBajoDiCarFreeDayJakarta, ada juga pertunjukan seni budaya dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Ada 3 budaya yang akan ditampilkan pada acara ini antara lain, Tari Bolelebo, Tari Kataga, dan Tari Tifa. Kemeriahan dan transformasi informasi #AdaLabuanBajoKomodoDiCFDJakarta semakin sempurna oleh doorprize dan quiz.

Labuan Bajo Adalah Destinasi yang ditetapkan Pemerintah sebagai Destinasi Super Prioritas Bersama Danau Toba, Mandalika, dan Borobudur.

“Oleh karena itu Pemerintah terus menggenjot promosi Labuan Bajo yang juga sudah ditetapkan sebagai bagian dari 10 Bali Baru. Kegiatan ini terus diadakan Kemenpar untuk mempercepat promosi destinasi super prioritas itu dengan cara yang unik,” katanya.

#AdaLabuanBajoDiCarFreeDayJakarta turut dimeriahkan oleh Travel Vlogger seperti Anak Dolan (@anakdolan), Febrian (@_febrian) & @travellerkaskus yang menceritakan pengalaman dan travel guide terbaiknya saat berlibur ke Labuan Bajo.

Shana juga mengucapkan terima kasih kepada para pengunjung yang telah turut meramaikan acara. Walaupun hujan terus turu, namun semangat mempromosikan destinasi Labuan Bajo terus digencarkan.

“Dari pagi hujan terus, tapi ternyata masih ada semangat dari temen-temen meramaikan #AdaLabuanBajoDiCarFreeDayJakarta ini,” ujar Shana.

Menurutnya, ini adalah salah satu langkah Kemenpar untuk mempromosikan salah satu 10 Destinasi Prioritas Labuan Bajo. Labuan Bajo semakin yakin menjadi destinasi unggulan karena didukung oleh maskapai- maskapai yang sudah melakukan penerbangan langsung dari Jakarta ke Labuan Bajo. Seperti Maskapai Garuda Indonesia, Citylink, dan Batik Air, maupun dari Bali ke Labuan Bajo seperti Garuda Indonesia, Nam Air, Wings Air, dan dari Surabaya ke Labuan Bajo seperti Wings Air.

“Tahun 2018, jumlah kunjungan ke TN Komodo mencapai 187 ribu wisman dan wisnus. Sudah ada 3 direct flight dr JKT-LBJ (Garuda, Citilink, Batik Air), 1 direct flight dr SBY-LBJ (Batik Air), dan 1 direct flight dari LOP-LBJ,” sebutnya.

Labuan Bajo juga menjadi destinasi wisata bahari favorit.Ada Atraksi Komodo, Snorkeling / Diving, Sailing Phinisi. Ada juga atraksi Budaya seperti Tari Caci, Trekking ke Kampung Wae Rebo, dan banyak lagi.

Staff Khusus Menteri Pariwisata Bidang Komunikasi Don Kardono mengatakan,, mempromosikan destinasi wisata ke CFD adalah langkah yang tepat. Menurutnya, orang-orang yang datang ke CTD orientasinya adalah refreshing.

“Orang yang datang ke CFD orientasinya refreshing. Orang yang ingin sehat, ingin cuci mata atau orang yang berhasrat berwisata. Karena itu kita coba perkenalkan Labuan Bajo di CFD. Agar mereka bisa mengalokasikan waktu atau mempertimbangkan datang ke Labuan Bajo,” ujar Don Kardono.

Kebudayaan NTT benar-benar diperkenalkan di acara ini. Tarian Bolelebo Dan Tari Kataga tersaji elok di tengah pengunjung asik menikmati kuliner di stand yang disediakan. Disusul Tari Tifa membuat nuansa NTT makin kental terasa.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan #AdaLabuanBajoDiCarFreeDayJakarta ini adalah bagian dari strategi promosi Kemenpar. Labuan Bajo menjadi salah satu menu wajib untuk terus dipromosikan baik itu di luar maupun di dalam negeri. Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi terbaik. wisatawan memiliki banyak pilihan untuk dieksplorasi.

“Dalam melakukan promosi, kita harus melakukan terobosan. Salah satunya dengan #AdaLabuanBajoDiCarFreeDayJakarta. Kita akan mengenalkan destinasi prioritas ini lengkap dengan budayanya. Tujuannya agar wisatawan lebih mengenal dan tertarik untuk datang ke Labuan Bajo,” jelas Menpar Arief Yahya.

Selain itu, aksesibilitasnya juga luar biasa. Sudah banyak penerbangan ke Labuan Bajo. Begitu juga amenitasnya. Wisatawan dapat dengan menemukan penginapan-penginapan terbaik di kawasan tersebut. Dari mulai hotel hingga homestay.

“Kawasan Labuan Bajo ini luar biasa eksotisnya. Atraksi, aksesibilitas, dan amenitasnya bagus. Serta didukung dengan amenitas yang lengkap. Maka ini perlu didorong terus untuk dipromosikan. Salah satunya melalui #AdaLabuanBajoDiCarFreeDayJakarta ini” ujar Menpar Arief Yahya.(*)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *