Catat Tanggalnya, ASTINDO Travel Fair Bakal Digelar Lagi

65 0

JAKARTA – Ada kabar gembira buat para traveler. Yaitu, pameran perjalanan terbesar di Indonesia ASTINDO Travel Fair 2020 akan segera digelar, 21 – 23 Februari di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Pameran diikuti airlines, travel agent, Badan Promosi Pariwisata (NTO), cruise liner, obyek wisata, dan produk wisata terkait lainnya.

Selain Jakarta, ASTINDO Travel Fair juga akan berlangsung ke 4 kota besar lainnya di Indonesia, yaitu 21 – 23 Februari di Palembang Icon Mall, Palembang, 6 – 8 Maret di Plaza Andalas Padang, Lippo Mall Kuta Bali, dan Tunjungan Plaza 6 Surabaya.

Menurut Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rizki Handayani event ini bisa dimanfaatkan traveler dan wisatawan untuk mendapatkan paket wisata murah.

“Selama ASTINDO Travel Fair 2020, pengunjung dapat membeli tiket dengan harga promosi dan paket wisata dengan harga hemat ke destinasi domestik dan mancanegara. Diantaranya, Paket Wisata ke berbagai destinasi favorit di Indonesia (3 Hari 2 Malam) dengan harga mulai 1 jutaan,” tutur Rizki, Sabtu (15/02/2020).

Destinasi yang bisa dipilih antara lain, Yogyakarta Rp 1.610.000, Malang Rp 2.020.000, Banyuwangi Rp 2.510.000, Bali Rp 2.310.000, Lombok Rp 2.510.000, Belitung Rp. 1.910.000, Medan Rp. 3.210.000, dan masih banyak lagi.

Sedangkan destinasi mancanegara semakin beragam dengan hadirnya badan promosi pariwisata (NTO) dari Kamboja, India, Korea, Macao, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Jepang, Taiwan. Hadir juga cruise liner yang beroperasi di regional dan internasional.

“Traveler dan wisatawan bisa membeli tiket untuk perjalanan beberapa bulan yang akan datang. Mereka juga mendapat kemudahan pembayaran (cicilan dan cashback) yang ditawarkan selama ASTINDO Travel Fair. Seperti untuk pembelian paket tour libur lebaran, dan sebagainya,” terang Rizki lagi.

Walaupun tiket-tiket promo rata-rata non refund no change date, namun airlines memberikan toleransi full refundable/penggantian tanggal untuk destinasi yang terkena dampak force majeure.

Tahun ini, ASTINDO Travel Fair didukung 16 leading airlines, yaitu All Nippon Airlines (ANA). Cathay Pacific Airways, China Airlines, Citilink, Emirates, Etihad Airways, EVA Air, Garuda Indonesia, Korean Air, Malaysian Airlines, Philippines Airlines, Qantas Airways, Qatar Airways, Saudia Arabian Airlines, Singapore Airlines, dan Thai Airways.

Ketua ASTINDO, Elly Hutabarat, berharap corona virus yang mewabah di beberapa negara tak akan menyurutkan antusiasme masyarakat untuk travelling. Karena masih banyak opsi destinasi wisata yang tidak terdampak. Selain itu, pemerintah di hampir semua negara telah melakukan upaya pencegahan, dengan melarang masuk warga negara China dan juga warga negara lain yang mengunjungi China selama 14 hari terakhir.

“Kami yakin isu ini tidak menyurutkan minat masyarakat untuk datang ke ASTINDO Travel Fair, karena ada beragam destinasi menarik yang ditawarkan kepada pengunjung selama berlangsungnya pameran. Apalagi disertai dengan penawaran berbagai harga khusus dan promosi bagi pengunjung,” tuturnya.

Memasuki tahun penyelenggaraan ke-10, ASTINDO Travel Fair telah memiliki positioning sebagai salah satu travel fair yang terbesar dan terlengkap di Indonesia. Serta menjadi referensi terbaik bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanan wisatanya baik domestik maupun internasional (outbound).

“ASTINDO Travel Fair didukung oleh multi airlines menjadikan consumer show ini berbeda dengan kebanyakan travel fair yang digelar di Indonesia, dan selalu dinantikan oleh para holidaymakers,” katanya.

Berdasarkan laporan Bank Dunia, di Indonesia ada 90 juta masyarakat kelas menengah yang suka travelling, karena Indonesia memiliki potensi destinasi pariwisata dan wisatawan besar.

“Itu membuat kami mengerti harga dan kualitas destinasi menjadi pertimbangan masyarakat berwisata. Untuk itu kami bekerjasama dengan 16 airline partners dan travel agent anggota ASTINDO menawarkan harga tiket dan paket wisata dengan harga promo selama berlangsungnya ASTINDO Travel Fair 2020. Dengan dukungan mitra perbankan dan asuransi maka pengunjung akan menikmati kemudahan dalam bertransaksi serta asuransi perjalanan gratis,” tegasnya.(*)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *