Di Lawang Sewu, Menpar Promosikan Semargres dan Pasar Karetan

193 0

SEMARANG – Sabtu (22/6) siang, sekitar pukul 11.30 WIB, Menteri Pariwisata Arief Yahya tiba di salah satu legendaris Semarang, Lawang Sewu. Di sini, menteri yang sangat digital itu menikmati keindahan Semarang dari atas. Menpar.juga sempat mempromosikan Semargres dan Pasar Karetan..

Lawang Sewu adalah gedung gedung bersejarah. Bukan hanya buat Semarang, Jawa Tengah. Tetapi juga untuk Indonesia. Dahulu, gedung ini merupakan kantor dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS. Dibangun pada tahun 1904 dan selesai pada tahun 1907. Terletak di bundaran Tugu Muda yang dahulu disebut Wilhelminaplein.

setelah kemerdekaan, Lawang Sewu dipakai sebagai kantor Djawatan Kereta Api Repoeblik Indonesia (DKARI). Atau sekarang PT Kereta Api Indonesia.

Masyarakat setempat menyebutnya Lawang Sewu karena bangunan tersebut memiliki pintu yang sangat banyak atau ribuan.meskipun kenyataannya, jumlah pintunya tidak mencapai seribu. Bangunan ini memiliki banyak jendela yang tinggi dan lebar, sehingga masyarakat sering menganggapnya sebagai pintu (lawang).

Di Lawang Sewu Menpar Arief Yahya disambut Kasi Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Semarang Haryadi, dan Direktur Utama PT. Kereta Api Wisata Totok Suryono.

Menpar tidak membuang waktunya di Lawang Sewu. Ia langsung menuju lantai atas. Menpar menyaksikan keindahan Kota Semarang dari Semarang. Matanya tertuju ke Tugu Muda yang lokasinya tidak terlalu jauh.

Usai mendapat penjelasan dari Wakil Walikota Hevearita Gunaryanti dan Kadisbudpar Kota Semarang Indriyasari, Menpar kemudian berfoto dan nge-vlog seperti biasa. Namun, kali ini ia mempromosikan Semargres.

“Halo Sobat wisata. Kali ini saya ada di Semarang. Buat kalian yang ingin ke Semarang, jangaa lupa nanti ada Semarang Great Sale. Atau lebih tenar dengan Semargres. Waktunya pada 28 Juni hingga 28 Juli 2019. Kalian yang ingin berbelanja, silahkan datang ke Semarang,” ajaknya.

Tak lama, ia juga mengajak para wisatawan hadir di destinasi digital milik GenPI Jawa Tengah, Pasar Karetan. Destinasi ini akan beroperasi Minggu (23/6).

“Kalian yang akhir pekan ini ada di Semarang, jangan lupa berkunjung ke destinasi digital Pasar Karetan. Waktu operasionalnya Minggu 23 Juni 2019. Jangan sampai tidak hadir. Karena banyak keseruan yang akan dihadirkan,” tutur Menpar didampingi personel GenPI Jateng.

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *