Di tengah Acara Deklarasi, Dua Anggota Terpilih 2024-2029 yang Hadir, Langsung Serahkan Dukungan

14 0

JAKARTA – Dua orang anggota DPD RI terpilih masa bakti 2024-2029 yang hadir pada acara deklarasi paket pimpinan DPD RI yang terdiri dari AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Nono Sampono, Elviana dan Tamsil Linrung, langsung menyerahkan dukungan.

Kedua anggota tersebut adalah Febriyanthi Hongkiriwang dari dapil Sulawesi Tengah dan Agustinus Kambuaya dapil Papua Barat Daya. Dalam pernyataannya, baik Febriyanthi maupun Agustinus sama-sama menilai paket pimpinan DPD RI di bawah kepemimpinan LaNyalla merupakan paket yang komplet.

“Baik itu Pak LaNyalla, Pak Nono, Bu Elviana dan Pak Tamsil, merupakan tokoh yang telah memiliki dedikasi positif dan komitmen tinggi terhadap bangsa dan negara,” kata Agustinus diamini Febriyanthi di tengah acara deklarasi paket pimpinan DPD RI di Telaga Senayan Restoran, Minggu (23/6/2024).

Dalam deklarasi itu, kata mereka, sejumlah tokoh yang hadir menandakan bahwa keempat tokoh paket pimpinan DPD RI memang memiliki kinerja nyata. Sebab, katanya, tanpa dedikasi dan komitmen kebangsaan yang kuat, mustahil sejumlah tokoh penting bangsa akan menghadiri deklarasi paket pimpinan DPD RI tersebut.

“Seperti yang disampaikan sejumlah tokoh dalam sambutannya, di mana salah satunya adalah Pak Try Sutrisno, mantan Wapres RI ke-6, yang secara tegas mengatakan bahwa beliau tahu betul sepak terjang dan komitmen kebangsaan Pak LaNyalla, Pak Nono, Bu Elviana dan Pak Tamsil,” kata mereka.

Dengan penambahan dukungan dari Senator terpilih asal Sulawesi Tengah dan Papua Barat Daya, paket pimpinan DPD RI di bawah komando AA LaNyalla Mahmud Mattalitti sudah mendapat dukungan sebanyak 90 Senator.

“Sampai saat ini sudah 90 anggota yang telah menyatakan dan menandatangani dukungan paket pimpinan DPD RI masa bakti 2024-2029, di mana saya sebagai Ketua, lalu ada Pak Nono, Bu Elviana dan Pak Tamsil sebagai Wakil Ketua,” tutur LaNyalla usai menerima surat dukungan.

Senator asal Jawa Timur itu mengucapkan terima kasih atas dukungan dan amanah yang diberikan kepada dirinya dan tiga orang pimpinan lainnya.

“Insya Allah, saya sendiri, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Pak Nono Sampono, Ibu Elviana, dan Pak Tamsil Linrung, siap mengabdikan diri bersama seluruh Anggota DPD RI, untuk bersama-sama mewujudkan DPD RI yang Kuat dan Bermartabat,” ujar LaNyalla.

Selain Anggota DPD RI senior dan milenial, hadir beberapa tokoh antara lain Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno, Mantan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, mantan anggota DPD RI yang sekarang sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Djan Faridz dan Mantan Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali.(*)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *