Diberi Slot Branding Kemenpar, Paket Wisata Terbaik Ditebar di ITTF 2019

293 0

DESTINASIDIGITAL.COM, MANILA – Paket wisata terbaik ditebar di Indonesia Trade & Tourism Festival (ITTF) 2019. Komposisi paketnya menarik dan beragam menurut banderol harganya. Poros utama destinasinya menuju Bali dan Jakarta. Keduanya terhubung direct flight dari Filipina. Namun, slot branding diberikan bagi spot lain.

ITTF 2019 jadi area bisnis menarik bagi industri pariwisata. Digelar 8-9 Maret 2019, event ini berlokasi di Glorietta 2 Activity Center, Palm Drive, Metro Makati, Manila, Filipina. Total ada 20 industri pariwisata yang dilibatkan. Rinciannya terdiri 14 TA/TO dan 6 maskapai. Mereka membidik potensi outbound 8,59 Juta orang. Namun, share wisatawan menuju Indonesia baru 4%.

“Pasar Filipina kompetitif. Kalau selling, branding, dan advertising-nya kuat, otomatis arus wisatawan akan optimal. Inilah yang sedang dilakukan di ITTF 2019. Ada banyak penawaran sangat menarik yang diberikan oleh industri. Sejauh ini responnya positif,” ungkap Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani, Jumat (8/3).

Market Filipina menjadi semakin menarik. Sebab, kemampuan spendingnya USD792,75 per trip. Length of stay rata-rata 5,97 hari. Dengan postur kompetitif, paket menarik sebagai katalis kunjungan langsung ditebar industri pariwisata. Travel Warehouse menawarkan paket Scenic Bali. Validasinya dari 15 Maret hingga 16 Desember 2019. Durasinya 4D3N (4Day3Night).

Memberi opsi lebar, Travel Warehouse membagi paketnya dalam 3 varian. Ada Scenic Bali, Bali Elephant & Lodge, hingga Bali Safari & Marine Park. Untuk Scenic Bali, paket ini dibanderol USD488 per pax. Dengan paket ini, wisatawan diajak menikmati eksotisnya Bali. Ada tour ke Jatiluwih, Candi Ulun Danu, Danau Bratan, Tanah Lot, Tirta Gangga, dan beberapa spot menarik lain.

Paket Bali Elephant & Lodge dibanderol USD388 per pax. Paket ini mengajak wisatawan menikmati rasa unik Mason Elephant Park & Lodge. Sensasinya adalah memandikan, memberi makan, dan menikmati track gajah. Untuk paket Bali Safari & Marine dilabeli USD388 per pax-nya. Destinasinya Monkey Forest, Ubud, hingga Bali Safari & Marine Park. Menariknya ketiga paket ini memberi fasilitas WiFi gratis 4 hari.

“Paket yang diberikan semuanya menarik. Ada experience terbaik yang didapatkan apabila mengambil paket wisata yang ditawarkan. Untuk harga dan destinasinya memang beragam,” terang Rizki.

Selain Travel Warehouse, warna warni paket menarik juga ditawarkan Skynet Travel. Destinasinya Bali dengan durasi 4D3N. Paket ini berlaku hingga 31 Oktober 2019 dengan pemesanan minimal 2 pax. Ada 4 paket yang ditawarkan. Sebut saja paket Instagrammable Bali yang dibanerol USD438 per pax. Destinasi yang ditawarkan Jatiluwih, Candi Ulun Danu, Danau Bratan, Tirta Gangga, dan banyak lagi.

Paket lainnya Bali Family Package yang berlaku masing-masing bagi 2 dewasa dan anak-anak. Bagi para orang tua dibanderol USD495 per pax, lalu anak-anak sekitar USD450 per pax. Destinasinya Discovery Mall & Lippo Mall Kuta, Mason Elephant Park, hingga Bali Nusa Dua Theatre untuk menikmati Devdan Show. Paket lainnya seperti, Bali Elephant Park Adventure dengan harga USD498 per pax.

“Setiap industri memiliki kekhasannya dalam menyusun paket. Namun, beberapa identik. Hal ini sesuai dengan minat market Filipina. Bagaimanapun, paket ini disesuaikan dengan karakter pasar. Dengan cara ini, pasar akan optimal tergali,” tegas Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar Muh. Ricky Fauziyani.

Warna lain ditawarkan Sparkle Holidays & Travel. Selain Bali, mereka menawarkan paket Jakarta selama 3D2N. Harga yang ditawarkan mulai USD99 per pax dan berlaku hingga 31 Oktober 2019. Harga paket ini bisa bertambah sesuai tipe hotel dan destinasinya. Untuk destinasinya ada opsi Jakarta Citi Tour (USD55), Taman Mini Indonesia (USD70), Puncak & Taman Safari (USD120), hingga Bandung (USD115).

“Jakarta ini destinasi yang menarik. Ada banyak opsi yang dilakukan bila berkunjung ke Jakarta. Sejauh ini paket-paket yang ditawarkan TA/TO sangat menarik. Serupa dengan beragam opsi penawaran dari maskapainya. Kami optimistis ada pergerakan wisatawan Filipina yang optimal setelah ini,” ujar Kabid Pemasaran Area Sulawesi & Filipina Kemenpar Ni Putu Gayatri.

Menjadi penghubung destinasi, beragam penawaran terbaik diberikan oleh maskapai. Garuda Indonesia menawarkan fasilitas terbang bintang 5 dengan bagasi 20 Kg. Ada variasi menu makanan dan minuman hingga hiburan. Lebih penting lagi ada fasilitas WiFi on board. Untuk Cebu Pacific menawarkan tiket Piso3.088 per pax menuju Bali. Untuk poros Jakarta dibanderol Piso3.588 per pax.

“Setiap maskapai ini memberikan berbagai penawaran. Semua harus ditawarkan kompetitif. Yang jelas, ITTF 2019 akan memberikan impact positif untuk jangka panjang. Dengan kekuatan branding, valuenya nanti akan lebih besar dari transaksi yang didapatkan saat on event. Yang jelas, target kunjungan wisman dari Filipina akan tercapai. Indonsia itu destinasi terbaik,” tutup Menteri Pariwisata Arief Yahya. (*)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *