Dorong Kepercayaan Pasar, Indonesia Care Kemenparekraf Gulirkan BISA

34 0

BREBES – Branding dan value destinasi pariwisata Brebes kembali dinaikan Kemenparekraf/Baparekraf. Treatmentnya memakai program BISA (Bersih, Indah, Sehat, Aman), Sabtu (22/8). Lokasinya berada di Alas Jaran Mangrove Grinting, Brebes, Jawa Tengah. Selain kampanye protokol kesehatan dan aktivasi ekonomi kreatif masyarakat, program BISA juga menjadi media penyaluran bantuan sarana prasarana.

“Destinasi wisata Brebes sangat strategis karena bersinggungan dengan aksesibilitas tol. Potensinya juga besar dengan beragam spot wisata terbaiknya. Agar potensinya optimal, aspek bersih, indah, sehat, dan aman dihadirkan di Brebes,” ungkap Direktur Kelembagaan, Deputi Sumber Daya, dan Kelembagaan Reza Fahlevi.

Menjadi program padat karya, BISA menjadi gerakan perberdayaan masyarakat Brebes. Launchingnya pun melibatkan pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif, petani, nelayan, dan stakeholder lainnya. Hadir juga Direktur Kelembagaan, Deputi Sumber Daya, dan Kelembagaan Reza Fahlevi, lalu Kasubdit Kelembagaan Regional II Hendry Noviardi. Bergabung juga Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Fagih.

“Dengan digulirkannya program BISA, destinasi wisata di Brebes sudah siap menyambut wisatawan di masa transisi New Normal ini. Protokol kesehatan dijalankan penuh di Brebes. Selain pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatifnya, wisatawan juga harus mematuhi regulasi ini. Tetap memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun,” terang Reza.

Lebih lanjut, program BISA menjadi padat karya untuk pemberdayaan masyarakat dan menumbuhkan kembali produktivitasnya. Harapannya, melalui lokomotif pariwisata, perekonomian masyarakat bisa berdenyut kembali. Masyarakat memiliki akses lebih besar untuk mendapatkan kembali income-nya dan menaikan kesejahteraan keluarganya.

“New Normal menjadi momentum terbaik untuk kembali berlaku produktif. Masyarakat kini memiliki akses ekomominya kembali seiring tumbuhnya pergerakan wisatawan. Pondasinya tetap, yaitu protokol kesehatan. Untuk itu, silahkan kembali lagi kreativitasnya untuk menghasilkan karya yang berguna,” kata Reza lagi.

Mendukung penerapan protokol kesehatan secera menyeluruh, beragam bantuan sarana prasarana pun dialirkan Kemenparekraf/Baparekraf. Bentuknya beragam seperti, beberapa unit Wastafel Portable Anti Covid-19. Wastafel itu didesain khusus guna meminimalkan sentuhan tangan. Bila ingin mengalirkan air, tinggal menekan pijakan kaki di bawah. Pun demikian dengan sabun cuci tangannya.

Nantinya Wastafel Portable Anti Covid-19 akan ditempatkna di beberapa spot strategis destinasi wisata Alas Jaran Mangrove Grinting. Selain itu, ikut diberikan juga bantuan peralatan kebersihan lingkungan. Komposisinya terdiri dari, sapu, tempat sampah, gerobak pengangkut sampah, juga peralatan lainnya. Reza menegaskan, destinasi Alas Jaran Mangrove Grinting akan selalu bersih dan aman dari Covid-19.

“Kami berikan beragam bantuan untuk menaikan performa Alas Jaran Mangrove Grinting. Destinasi ini akan selalu nyaman dikunjungi wisatawan. Pokoknya zona hijau Covid-19. Untuk itu, silahkan datang langsung ke Alas Jaran Mangrove Grinting dan nikmati beragam experience terbaiknya,” tegas Reza.(*)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *