GenPI Jogja Bikin Liburan Liburan Seru Ala Nomadic Art Fun Tour

196 0

DESTINASIDIGITAL.COM, JOGJA – Bosan dengan liburan yang begitu-gitu saja? Mau mencoba liburan yang seru dan menantang? Yuk ikuti Nomadic Art Fun Tour 2019. Event ini akan berlangsung di Jogja, 29-31 Maret 2019. Dijamin liburan mu makin berwarna.

Program ini adalah hasil kerjasama Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Jogja dengan Dinas Pariwisata (Dispar) Jogja. Nantinya, para peserta akan diajak berpetualang diberbagai destinasi utama di Jogja. Jelajahnya seru. Karena menggunakan Jeep offroad yang terkenal ketangguhannya. Tak tangung-tanggung, 100 Jeep sudah disiapkan untuk menemani seluruh peserta berpetualang.

“Pasti seru abis. Banyak menarik yang akan ditemukan disini. Semua diset menantang dan semenarik mungkin sesuai selera anak milenial yang suka adventure atau petualangan. Bayangkan 100 Jeep berkonvoi bersama menaklukan Jogja,” ungkap salah satu pentolan GenPI Jogja Nunung Elizabeth, Senin (4/3).

Konsep adventure memang begitu terasa di program ini. Dibagi menjadi 3 fase, peserta akan dibawa berpetualan di 3 destinasi utama. Mulai Hutan Pinus Mangunan, Kawasan Nglanggeran, hingga Tebing Breksi.

Camping, Susur Pinus dan Panggung musik merupakan kegiatan pertama yang akan dilakukan peserta. Menikmati camp di bawah deretan pohon pinus dan menyusuri bentang alam hutan pinus yang sejuk menjadi kegiatan utama Forester Together.

Semua akan dibawa merasakan menginap semalam di hutan pinus. Lebih seru lagi semua akan ditemani dengan musik panggung pinus yang dimeriahkan dengan penampilan band dan host yang kocak.

“Panggung Pinus menjadi panggung musik dan hiburan di kala malam datang yang akan menemani peserta sambil menikmati keindahan alam di malam hari. Pagi harinya peserta akan menyusuri keindahan alam Watu Mabur dan Pangguk. Ditutup dengan menikmati kuliner khas lokal di destinasi digital Pasar Kakilangit,” terang wanita yang akrab disapa Elza itu.

Di fase kedua, semua peserta akan dibawa menjelajah Gunung Api Purba Nglangeran. Destinasi ini terkenal dengan pemandangannya yang eksotis. Disini kembali peserta akan diajak berpetalang di atas jeep. Jalur yang akan ditempuh melewati Kampung Pitu, Watu Wayang dan Watu Mabur dengan panorama dan bentang alam yang memikat.

“Gunung Api Purba Nglanggeran merupakan gunung yang sudah tidak aktif dan bisa digunakan sebagai area camp dengan fasilitas yang lengkap. Sampai di Nglanggeran peserta akan disuguhkan dengan pemandangan senja di atas gunung yang memukau sambil di temani secangkir coklat hangat. Sudah pasti segala penat akan hilang seketika,” ungkap Elza.

Petualangan pun berlanjut saat matahari telah terbenam. Seluruh peserta akan kembali menaiki Jeep untuk melanjutkan perjalanan ke Tebing Breksi sebagai tujuan terakhir. Perjalanan akan melewati daerah perkotaan dan pedesaan sebelum sampai di lokasi. Trip ini akan ditempuh dengan lumayan cepat karena perjalanannya cukup dekat.

Di hari kedua peserta kembali akan bermalam di tenda dengan view yang tak kalah asik dengan sebelumnya. Hamparan pemandangan berupa area perbukitan dan kota Jogja menjadi sajian apik di malam hari. Ditemani dengan hiburan panggung yang akan di isi oleh band-band lokal menambah suasana semakin syahdu khas Yogyakarta.

“Panggung terakhir yang akan ada di event kali ini yaitu panggung Breksi yang akan diisi oleh musisi-musisi dari Yogyakarta yang akan menghibur peserta di hari terakhir. Peserta akan diajak untuk menikmati malam bersama, saling bercerita sebagai akhir dari petualangan Nomadic Art Fun Tour,” pungkas wanita berkaca mata ini.

Terpisah, Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Komunikasi dan Media Don Kardono sangat mengapresiasi konsep penguatan yang dilakukan GenPI Jogja. Menurutnya program tersebut sangat tepat. Apalagi konsep nomadic tourism saat ini sedang booming dikalangan kaum millenial.

“Program yang asik dan seru. Yang mau “kepo” silahkan kunjungi instagram resmi @nomadic.artfuntour, disitu bisa dilihat update serta pendaftaran peserta. Akses pendaftaran resmi juga tertera pada bio instagram tersebut. Jadi tunggu apalagi? Buruan daftar,” ajak Don.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya pun tak ketinggalan ikut meramaikan. Menteri yang terkenal bergaya millenial ini memuji keuletan GenPI Jogja dalam membangun pariwisata. Tanpa ragu Menpar bahkan mengangkat jempol untuk program tersebut.

“Tak diragukan. Ini program keren. Berpetualang memang selalu mengasikkan bagi anak muda. Sudah pasti asik. Apalagi berpetualang di Jogja, destinasi yang selalu bikin kangen,” ucap Menpar Arief.

Menteri yang murah senyum ini juga mengatakan, program ini sangat menginspirasi. Sudah sepatutnya program-program seperti ini terus dilakukan oleh GenPI daerah lainnya. Apalagi GenPI merupakan agen perubahan. Garda terdepan pariwisata Indonesia.

“Selalu ingat 2C, sebagai komunitas harus memiliki Creative Values dan Commercial Values. Belajar berkolaborasi, belajar services, belajar berbisnis melalui digital destination dan nomadic tourism. Ini yang harus ditiru daerah lainnya,” terang Mantan Dirut PT Telkom tersebut. (*)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *