GenPI Sultra Resmi Menjadi Member Ke-27

196 0

DESTINASIDIGITAL.COM, KONAWE – Generasi Pesona Indonesia Sulawesi Tenggara (GenPI Sultra) resmi menjadi member ke-27. Launchingnya dilakukan, Sabtu (27/10). Prosesi ceremony-nya super meriah karena bersamaan dengan Festival Bokori 2018.

Festival Bokori tahun ini sarat sejarah, 27-28 Oktober 2018. Sebab, festival ini jadi saksi dirilisnya GenPI Sultra. Deklarasinya dilakukan di Pulau Bokori, Soropia, Konawe, Sultra. Selain anggota GenPI Sultra, agenda ini juga dihadiri stakeholder pariwisata Sultra. Ketua Harian GenPI Nasional Siti Chotijah pun mengungkapkan, GenPI Sultra menjadi trigger terbaik bagi pariwisata di sana.

“Kami tentu menyambut hangat bergabungnya GenPI Sultra ini. Sebab, posisi GenPI di Sultra ini sangat penting. Wilayah ini memiliki banyak potensi pariwisata yang luar biasa. Dengan fungsinya, GenPI Sultra ini bisa jadi trigger bagi pariwisata di sini,” ungkap Mbak Jhe-sapaan Siti Chotijah, Sabtu (27/10).

Momentum memang dimiliki Sultra saat ini. Kolaborasi besar dimulai dari Festival Bokori 2018. Sebagai laskar digital, GenPI Sultra langsung menunjukan esksistensinya melalui Festival Bokori 2018. Memekai fasilitas media sosial, mereka mengabarkan berbagai kemeriahan yang ditawarkan festival tahun ini. Mbak Jhe menambahkan, kehadiran GenPI Sultra semakin menguatkan branding pariwisata.

“Branding penyelenggaraan Festival Bokori 2018 semakin kuat. Sebab, GenPI Sultra akan berkolaborasi dengan lainnya untuk menggemakan berbagai kemeriahan di sini. Harapannya, festival ini menjadi trending topic di media sosial. Secara konten, festival ini memang menarik,” lanjutnya lagi.

Mengambil tema ‘Nikmati Wisata Alam Pulau Bokori Dengan Sejuta Pesonanya’, beragam keindahan bahari Konawe pun didisplay. Ada event memancing, lomba dayung tradisional, balap ketinting, hingga pemilihan ambbassador wisata Pulau Bokori. Mbak Jhe menjelaskan, GenPI Sultra telah menjalankan fungsinya sebagai motor branding.

“GenPI Sultra ini telah menjalankan fungsinya sebagai motor branding. Ke depannya, akan ada banyak lagi destinasi yang bisa diangkat sehingga menjadi magnet penarik kunjungan wisatawan. Yang jelas ada banyak keuntungan yang didapatkan dengan kehadiran GenPI di daerah,” jelas Mbak Jhe lagi.

Ada banyak keuntungan menjadi member GenPI. Anggota memiliki networking kuat. Sebab, GenPI ini terkoneksi se-Indonesia. GenPI menawarkan benefit berupa creative values dan commercial values. Dan, mereka memiliki space besar untuk mengeksplor kreativitas melalui content. Content ini diantaranya, artikel, foto, video, dan hasil kreativitas lain. Terpenting mencantumkan aspek 3A (atraksi, aksesiblitas, amenitas).

Member GenPI juga memiliki value secara ekonomi. Nantinya, Kartu Tanda Anggota (KTA) GenPI akan dibuat secara digital. Keuntungannya, pemilik KTA ini bisa menikmati beragam fasilitas diskon, games, juga lainnya. Koordinator GenPI Nasional Mansyur Ebo menerangkan, GenPI membuka peluang bagi generasi zaman now untuk lebih maju.

“GenPI Sultra ini sama pentingnya dengan daerah lain. Mereka adalah garda terdepan yang melakukan promosi pariwisata di daerahnya masing-masing. Bergabung dengan GenPI berarti membuka peluang bagi setiap individu untuk maju. Sebab, ada banyak pengetahuan baru yang bisa didapatkan secara riil,” tutur Ebo.

Mengekplorasi aktivitas offline, GenPI memang mengembangkan destinasi digital. Aplikasinya pasar wisata dengan konsep kekinian. Melalui pasar zaman now, anggota bisa belajar mengelola sebuah event lengkap dengan content dan manajerialnya. Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan, kehadiran GenPI Sultra semakin menguatkan dan menambah warna pariwisata Indonesia.

“Kami ucakan selamat bergabung GenPI Sultra. Dengan kapasitas dan network yang dikembangkan GenPI, kami optimistis pariwisata di Sultra akan tumbuh pesat. Sebab, aktivitas branding akan dilakukan secara terus menerus dan masif,” tutup yang sukses membawa Kemenpar No. 1 dalam #TheBestMinistryTourism2018 se-Asia Pasifik di Bangkok. (*)

Related Post

GenPI ke-29 Sulbar Resmi Bergabung

Posted by - 3 November 2018 0
MAMUJU – Generasi Pesona Indonesia (GenPI) semakin solid. Membernya pun kini terus berkambang. Terakhir Sulawesi Barat (Sulbar) yang resmi bergabung…

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *