Gerson Bangga Bisa Berkontribusi Buat Pariwisata Indonesia dan Timor Leste

224 0

ATAMBUA – Konser Musik Perbatasan Atambua (KMPA) 2019 menjadi spesial bagi Gerson Oliveira. Sebab, penyanyi asal Timor Leste ini sedang merayakan ulang tahun ke-28. Gerson mengaku senang bisa berkontribusi buat pariwisata. Tidak hanua itu, ada pesan perdamaian yang disampaikannya.

Gerson menjadi pengisi acara di hari pertama KMPA 2019, Jumat (8/3). Lokasinya di Lapangan Umum Simpang Lima, Atambua, Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam aksinya di Atambua, Gerson memberikan nuansa romantis. Apalagi, Gerson merayakan ulang tahunnya yang ke-28.

“Saya sangat berterima kasih diundang Kementerian Pariwisata untuk hadir di Atambua. Ini sebuah kebanggaan dan jadi kado yang luar biasa bagi saya. Saya sangat bangga karena bisa tampil dihadapan masyarakat dari 2 negara. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih,” ungkap Gerson, Jumat (8/3).

KMPA 2019 adalah event penyambung silaturahmi 2 negara. Ada masyarakat Indonesia di kawasan Atambua, Belu, NTT, dan warga Timor Leste. Gerson menambahkan, masyarakat Indonesia dan Timor Leste bersaudara.

“KMPA 2019 ini menjadi bukti persaudaraan 2 negara. Karena program crossborder inilah saudara dari 2 negara ini dipertemukan. Semuanya membaur satu sama lain secara harmonis. Untuk itu, saya meminta saudara-saudaya saya di Tikor Leste untuk menyeberang ke Atambua. Mari kita semua bergembira di sini dan melanjutkan tali persaudaraan,” terang Gerson lagi.

Gerson mulai mencuat saat tampil di Dangdut Academy Asia atau D’Academy Asia 2016 (DA Asia 2). Ajang pencarian bakat ini diikuti oleh 6 negara. Selain Indonsia dan Tiles, ada juga Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Thailand. Event ini total diikuti oleh 36 orang peserta.

Langkah Gerson bertahan hingga fase 18 Besar. Berada di Grup A, Gerson harus bertarung dengan Rani (Indonesia) dan Rojer Kajol (Malaysia). Gerson lalu membawakan 2 lagu yaitu, ‘Pangeran Dangdut’ milik Abiem Ngesti dan ‘Mahal’ yang dinyanyikan Meggy Z. Hasilnya, Gerson mendapatkan total 1.039 point.

“Kami mengucapkan selamat ulang tahun kepada Gerson. Semoga semakin sukses di industri musik. Terus berkarya. Apa yang dilakukan Gerson ini sangat menginspirasi. Dia sukses membagikan inspirasi dan kemeriahan di KMPA 2019. Yang jelas, Gerson harus rendah hati. Tidak berpuas diri dengan raihan saat ini,” kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani.

Popularitas memang dimiliki Gerson saat ini. Mengacu online dan offline survey Kemenpar, Gerson memang favorit. Dari online survey, Gerson masuk Top 3 sebagai artis Tiles favorit. Selain Gerson posisi ini juga dihuni Maria Vitoria dan Cidalia. Gerson mendapatkan prosentase elektabilitas 16%. Serupa dengan rapor Top 3 dari offline survey.

Status Top 3 offline survey pun dihuni Marvi, Gerson, dan Galaxy/Cidalya. Gerson bisa meraih persentase suara 16%.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar Muh. Ricky Fauziyani mengungkapkan, Gerson sebagai karakter luar biasa yang terus berinovasi. Kerja keras selama ini pun berbuah manis.

“Selamat ulang tahun Gerson. Terima kasih sudah memeriahkan KMPA 2019. Konser ini semakin meriah dengan aksi Gerson. Totalitasnya di atas panggung luar biasa. Dia hangat kepada para fans yang sudah menunggunya dari siang. Apa yang didapat Gerson adalah hasil kerja kerasnya selama ini,” kata Ricky.

Ucapan selamat ulang tahun juga datang dari Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. Menpar pun gembira karena Gerson ikut mengembangkan pariwisata Indonesia.

“Ada banyak momen dari KMPA 2019 ini. Ini ajang penguatan persaudaraan 2 negara, sekaligus bergembira. Lebih spesial Gerson ulang tahun. Selamat sekali lagi untuk Gerson karena ikut membangun pariwisata Indonesia,” tutupnya. (*)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *