Golkar Partai Terdepan Pendorong Vaksinasi Covid-19 di Indonesia

349 0

JAKARTA – Perhatian besar terus diberikan Partai Golkar dalam penanganan Covid-19. Partai Golkar kini mendorong kesuksesan program vaksinasi Covid-19 yang akan dilaksanakan pertengahan Januari 2021. Mereka meminta kader-kadernya di daerah semakin aktif mengawal kesuksesan program vaksinasi Covid-19.

Instruksi mensukseskan program vaksinasi Covid-19 disampaikan melalui rapat koordinasi dengan seluruh pengurus daerah, Minggu (10/1) malam. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan, kader-kader di daerah harus menjadi panutan dalam menjalankan kedisiplinan protokol kesehatan dan program vaksinasi Covid-19.

“Kader Partai Golkar harus menjadi panutan dalam penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19. Mereka juga harus harus mengawal program vaksinasi Covid-19 tersebut di wilayahnya masing-masing,” ungkap Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Proses vaksinasi Covid-19 tahap pertama akan diberikan kepada tenaga medis, TNI/Polri, dan petugas layanan publik. Saat ini pemerintah sudah mendatangkan Vaksin Jadi Sinovac sebanyak 3 Juta dosis. Selain Sinovac, ada juga Vaksin Astra Zeneca, Moderna, Covax/Gavi, dan Novavax. Total akan ada sekitar 426 Juta dosis vaksin.

Mengawali program, Presiden Joko Widodo akan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac. Program vaksinasi diberikan pemerintah secara gratis bagi masyarakat. Tujuannya, agar tidak ada pihak-pihak yang memanfaatkan momentum dan mengambil keuntungan pribadi. Pelaksanaan vaksinasi 182 Juta jiwa rakyat Indonesia ditargetkan selesai 1 tahun.

“Kader partai sebagai anak bangsa tentu siap mengawal kesuksesan program vaksinasi Covid-19. Semua tentu menginginkan problem Covid-19 bisa diselesaikan secara tuntas dan cepat. Sinergi semua pihak tentu dibutuhkan agar semua berjalan sesuai harapan. Dengan begitu, semua lini kehidupan kembali normal dan masyarakat bisa berusaha. Produktif berkarya untuk kesejahteraan ekonomi keluarganya,” terang Anggota Komisi VII DPR RI Maman Abdurrahman.

Lebih lanjut, pemerintah juga menyediakan layanan khusus untuk mengetahui seseorang terdaftar atau tidak dalam program vaksinasi Covid-19. Merespon instruksi DPP Partai Golkar, DPD 1 Partai Golkar Kalimantan Barat pun siap mensukseskan vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayahnya.

“Dengan instruksi dari Ketua Umum Partai Golkar, kami jamin program vaksinasi Covid-19 akan berhasil di Kalimantan Barat. Kami terus bahu membahu dan solid memberikan edukasi kepada masyarakat terkait vaksinasi. Semuanya aman, apalagi ijin dari BPOM dan MUI sudah turun. Waspada dan khawatir itu wajib, tapi takut yang jadi pesimistis itu tidak boleh. Tetap optimistis dan semangat. Indonesia bangkit, ekonomi bangkit,” tutup Maman yang notabene Ketua DPD 1 Partai Golkar Kalimantan Barat.(***)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *