Hadirkan Music Corner, Bandara Silangit Makin Manjakan Wisatawan

156 0

SILANGIT – Tranformasi besar terus dilakukan Bandar Udara Internasional Silangit, Tapanuli Utara. Sebagai pintu gerbang pariwisata Danau Toba, bandara itu terus berbenah. Tidak hanya peningkatan infrastruktur tetapi juga dari segi inovasi pelayanan. Terbaru Bandar Udara Internasional Silangit menghadirkan music corner untuk menghibur wisatawan pengguna bandara.

Hadirnya music corner ini jelas membuat suasana bandara semakin menyenangkan. Apalagi music corner ini di isi sendiri oleh para karyawan Bandara Silangit. Setiap hari setiap divisi silih berganti tampil live di tempat tersebut. Bak musisi profesional mereka tanpa canggung tampil. Dari mulai lagu daerah sampai lagu-lagu terkini siap mereka hadirkan.

“Ini merupakan inovasi terbaru dari manajemen Bandara Silangit. Playernya pun berasal dari karyawan bandara. Entah itu dari unit service, Aviation Security (Avsec), sampai pemadam kebakaran,” ujar Assistant Manager of Airport Operation & Service Bandar Udara Internasional Silangit Jefry Ardiansyah Toy, disela-sela tampil menghibur penumpang, Senin (10/6).

Jefry mengatakan program ini berdurasi cukup panjang. Dimana music corner ini akan berjalan selama satu tahun. Dan program tersebut dimulai pada 30 Mei atau h-7 Lebaran.

“Kami ingin menampilkan pengalaman berbeda, sebuah pengalaman menyenangkan bagi para pengguna bandara. Dan respon penumpang pun sangat baik. Bukan cuma request lagu, tak jarang mereka pun ikut menyumbangkan suara,” papar pria keturunan Manado itu.

Hadirnya music corner ini disambut positif Asdep Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati. Dessy menilai terobosan itu bukan saja menghibur, tetapi juga memberikan nuansa baru bagi pengguna bandara. Apalagi saat ini merupakan masa libur Lebaran.

“Ini sangat positif. Penumoang dan wisatawan yang menunggu pemberangkatan pesawat tentunya akan semakin mengasikkan jika ditemani live musik seperti ini,” kata Dessy.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun memberikan apresiasi besar atas terobosan yang terus dilakukan Bandara Silangit. Sebagai pintu gerbang pariwisata Danau Toba, bandara ini terus berbenah memberikan palayanan yang prima. Menpar Arief yakin Bandara Silangit akan terus tumbuh menjadi bandara berstandar global. Apalagi jika terminal pemumpang serta landasan yang saat ini sedang dikembangkan sudah selesai diperluas.

“Nanti kalau sudah selesai perluasannya wisatawan akan semakin senang. Apalagi jika berbagai terobosan yang memanjakan penumpang seperti ini terus ada. Kesan yang terasa saat berada di dalamnya, Bandara Silangut adalah bandara yang menghibur, menyenangkan, dan dibangun dengan standard world class,” papar Menteri yang juga ahli marketing ini.(****)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *