Industri Pariwisata Batam Tebar Paket Libur Natal dan Tahun Baru 2020

77 0

BATAM – Momen libur Natal dan Tahun Baru 2020 dimanfaatkan pelaku industri pariwisata Batam untuk menebar paket wisata. Bukan hanya atraksi dan destinasi yang ditawarkan. Harganya pun relatif terjangkau.

“Ada banyak aktivitas yang bisa dinikmati wisatawan di Batam selama libur Natal dan Tahun Baru. Yang pasti, semuanya menarik dan menawarkan experience terbaik. Kami mengundang wisatawan Singapura dan Malaysia bergabung diberagam program yang ditawarkan Batam,” ungkap Kadisbudpar Kota Batam Ardiwinata, Minggu (22/12).

Salah satu industri pariwisata yang menawarkan paket adalah Batam View Beach Resort dengan A Magical Christmas. Batam View Beach Resort menawarkan keseruan Xmas Eve Poolside Buffet Dinner, Novelty Pack, Christmas Carol Magic Show, Live Band, hingga Fireworks Display. Banderolnya, Single seharga SGD228 lalu Twin sekitar SGD168. Paket itu termasuk Kapal Ferry dan transportasi lokal.

Batam View juga menawarkan pesta di penghujung tahun. Ada agenda Aladin Nights at Batam View, Selasa (31/12). Paket yang ditawarkannya beragam, seperti Single seharga SGD250 juga Twin yang dibanderol SGD185. Kemeriahan yang ditawarkan yaitu, NYE Poolside Buffet Dinner, Novelty Pack, The Royal BV Dancers, Magic Show, Live Entertainments, dan Fireworks Display.

Sama seperti A Magical Christmas, harga termasuk fasilitas Kapal Ferry dan transportasi lokal. Bagi wisatawan yang tertarik, reservasi bisa menghubungi nomor +6562888138 di Singapura. Bisa juga menghubungi nomor +62778761740 di Batam atau email reservation@batamview.com.

Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau Buralimar menerangkan, paket yang ditawarkan kompetitif.

“Batam View dan banyak hotel menawarkan beragam konsep menarik. Fasilitasnya terbaik. Selain unik, semua harga yang ditawarkannya kompetitif. Batam dan wilayah Kepulauan Riau lainnya itu sangat menarik dieksplorasi. Jadi, masa liburan mereka semakin lengkap,” terang Buralimar.

Sementara Win Travel menawarkan 3 paket khusus program liburan Natal dan Tahun Baru 2020. Ada Paket Ekonomis 3D2N Batam-Bintan. Dengan harga Rp1,5 Juta, wisatawan sudah menikmati aneka experience. Ada Batam City Tour hingga Bintan City Tour, berikut menginap di Batam Center dan Nagoya.

Paket ekonomis lainnya adalah 2D1N Batam-Bintan. Dengan harga sekitar Rp1,4 Juta, wisatawan sudah bisa mengeksplorasi Batam dan Bintan melalui konsep city tour.

Win Travel juga menawarkan paket 3D2N Batam-Bintan Paket Komplit. Harganya bervarisasi antara Rp1,75 Juta hingga Rp2 Juta per pax. Dengan harga tersebut, wisatawan bisa mengeksplorasi eksotisnya destinasi Batam melalui Jembatan Barelang, Mesjid Agung Sultan Mahmud Riayat Syah, Tebing Langit, juga Nagoya/Mall.

Destinasi yang ditawarkan adalah Gurun Pasir Busung, Telaga Biru, Lagoi Bay, Treasure Bay, Icon Penyu Sakral, dan Sleeping Budha. Pilihan lain adalah, Vihara Duta Maitreya hingga Dataran Welcome di Batam. Harga paketnya sudah termasuk transportasi, makan, dan tiket masuk di Treasure Bay, Tebing Langit, dan Speed Boat 2 Way Batam-Tanjung Uban.

Untuk informasi lebih detail dan reservasinya, wisatawan bisa menghubungi Win Travel melalui nomor +6281372203070. Wisatawan juga bisa berkunjung langsung ke Ruko Grand Niaga Mas, Blok B No 75, Batam Centre, Batam, Kepulauan Riau. Alternatif lainnya, kunjungi laman www.wintravel.co.id.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenparekraf Dessy Ruhati mengatakan, aktivitas liburan semakin nyaman dengan beragam fasilitas yang ditawarkan.

“Silahkan nikmati beragam fasilitas dan paket wisata yang diberikan. Penawaran Batam View tersebut tentu sangat bagus. Selain program Natal dan Tahun Baru 2020, wistawan bisa mengunjungi destinasi lainnya. Batam dan sekitarnya itu banyak memiliki spot yang menarik untuk dieksplorasi. Dengan aneka fasilitas yang dimiliki, masa liburan akan semakin nyaman di sana,” kata Dessy.

Sementara Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf Rizki Handayani menjelaskan, tawaran dari industri pariwisata Batam harus dimaksimalkan.

“Tawaran menarik dari pelaku industri pariwisata di Batam harus dimaksimalkan. Sebab, semuanya itu sangatlah menarik. Dijamin, moment libur Natal dan Tahun Baru 2020 saat ini lebih berkesan. Jadi, tetap pilih destinasi-destinasi di Kepulauan Riau,” tutup Rizki.(**)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *