Ini Pesan Bupati Kabupaten Tangerang Kepada Warga Nahdliyin Saat Harlah NU ke-94

81 0

TANGERANG – Pengurus Cabang NU (PCNU) Kabupaten Tangerang menggelar Istighotsah di Pondok Pesantren Nur Antika, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (1/2). Istighotsah digelar dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) ke-94 Nahdlatul Ulama (NU).

Peringatan Harlah kali ini dihadiri oleh Bapak Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Kyai Haji Ayip Abdullah Abbas, Pimpinan Pondok Pesantren Buntet Cirebon, Kiyai Haji Imaduddin Utsman Wakil Katib PWNU Provinsi Banten, anggota DPR RI, DPRD Provinsi Banten, DPRD Kabupaten Tangerang, alim ulama, ustadz, masyayikh, tokoh masyarakat serta para tamu undangan dan warga nahdliyin.

Para warga nahdliyin yang hadir terlihat sangat antusias dengan acara Istighosah ini, terbukti sejak pagi ratusan warga nahdliyin telah datang memadati Ponpes Nur Antika, Tigaraksa, Tangerang.

Puncak acara Harlah berlangsung khusuk diisi dengan kegiatan Istighotsah dan doa bersama yang dipimpin oleh Kiyai Haji Ayip Abdullah Abbas, Pimpinan Pondok Pesantren Buntet Cirebon.

Selain Istighotsah peringatan Harlah NU ke-94 ini juga diisi oleh kegiatan Khotmil Qur’an, pentas musik Hadroh, launching koin muktamar oleh Bupati Kabupaten Tangerang didampingi oleh Ketua PCNU Kabupaten Tangerang, dan ditutup dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Kiyai Haji Imaduddin Utsman dari Wakil Katib PWNU Provinsi Banten.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki mengatakan, “Saya atas nama pribadi dan juga atas nama pemerintah Kabupaten Tangerang menyampaikan Selamat Harlah kepada Nahdlatul Ulama Kabupaten Tangerang, semoga di usia yang ke-94 ini Nahdlatul Ulama dan khususnya kader ulama Kabupaten Tangerang sudah bisa berkembang dan juga bisa berkontribusi kepada masyarakat Tangerang”.

Lebih lanjut Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan, “Di usia yang yang sangat matang ini, Nahdlatul Ulama dapat menjadi kawah candra di muka bagi para generasi muda agar mampu menjadi generasi muda yang cerdas dan juga memiliki wawasan yang luas, tentu saja di dasari oleh dasar Islam yang kuat dan bisa membawa umat ke arah yang lebih baik di masa yang akan datang”.

Nahdlatul Ulama adalah sebuah organisasi yang hingga saat ini senantiasa memiliki eksistensinya sebagai organisasi agama yang mampu beradaptasi dengan dinamika zaman yang terus berkembang tanpa menghilangkan prinsip prinsip dasarnya..”

“Alhamdulillah di Kabupaten Tangerang, budaya, adat istiadat dan tradisi semua akarnya dari Nahdlatul Ulama, saya berpesan kepada santri dan santriwati, pimpinan pondok pesantren, alim ulama, para kiyai, jangan sampai keluar dari adat istiadat dan tradisi yang sudah ada”.

Ahmed Zaki Iskandar berharap kepada santri santriwati yang di pondok pesantren ini maupun di pondok pesantren yang ada di seluruh Kabupaten Tangerang, punya pendidikan, punya karakter yang kuat sebagai kader kader NU. ”

Dalam sambutannya Ketua PCNU Kabupaten Tangerang Kiyai Haji Encep Subandi mengungkapkan “Perjalanan PCNU kedepan akan membuat MOU kerjasama dengan PT. Sinar Maju Adiguna yang nantinya dapat diperuntukan untuk pemukiman anggota NU, diharapkan para nahdliyin dapat membeli rumah sehingga kedepan akan ada sinergi yang baik. Selain pemukiman, akan dibangun juga sarana pendukung seperti rumah sakit, lembaga pendidikan mulai dari tingkat dasar hingga tingkat perrguruan tinggi, semoga kerjasama ini dapat memberi manfaat yang baik untuk kita semua”.

Secara terpisah Yumni Al Hilal selaku Ketua Panitia Pelaksana Harlah NU dan juga selaku Ketua LPNU Kabupaten Tangerang turut mengamini apa yang disampaikan Kiyai Encep Subandi, Yumni Al Hilal menambahkan selain kerjasama dengan PT. SMA, dalam waktu dekat ini LPNU akan mengadakan seminar wirausaha yang dikomandoi oleh LPNU Akademi. LPNU Akademi itu sendiri adalah wadah atau tempat menimba ilmu praktis dengan program yang dibuat agar menghasilkan entrepreneur yang mandiri dan memiliki nilai nilai Islam dalam berwirausaha. ”

Lebih lanjut Yumni Al Hilal menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kepada semua pihak yang telah membantu maupun memberikan dukungan atas terselenggaranya acara Harlah ini”.

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *