Ini Rute International Semarang Night Carnival 2019

119 0

SEMARANG – International Semarang Night Carnival (ISNC) 2019 sebentar lagi digelar. Tepatnya pada 3 Juli 2019. ISNC bakal membuat malam di Kota Semarang makin eksotis.

Nah biar makin asik ada baiknya wisatawan memperhatikan rute dari ISNC 2019. Disamping bisa memilih spot yang keren, wisatawan juga tidak akan terjebak kemacetan akibat penutupan jalan.

“Seperti biasanya, ruas jalan yang menjadi rute gelaran SNC bakal ditutup. Kali ini jalan yang ditutup total dari pagi adalah jalan Pemuda pada tanggal 5 Juli, sebelum acara dimulai sorenya,” kata Kadisbudpar Kota Semarang Indriyasari, Minggu (30/6).

Lebih lanjut Indriyasari menerangkan, jalan lainnya pun nantinya juga akan ditutup menjelang pelaksanaan. Dimana penutupan mulai sekitar pukul 5 sore. Rute puntupannya melingkupi jalan Imam Bonjol – Udinus – Dafam hingga ke jalan Kapten Pierre Tandean.

“Jadi jalannya hanya memutar saja. Dengan begitu tidak menggangu lalulintas pengguna jalan lainnya,” papar Indriyasari.

Selain itu, untuk wisatawan yang membawa kendaraan, Dinas Perhubungan Kota Semarang telah menyiapkan beberapa kantong parkir yang dapat digunakan. Baik itu untuk tamu undangan dan juga wisatawan.

Untuk tamu undangan disediakan kantong parkir di DP Mall. Sedangkan warga masyarakat bisa parkir di DP Mall via pintu belakang, Pasar Bulu, Museum Mandala Bhakti, Gedung Pandanaran, Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS), Wisma p’, dan Kantor Walikota via pintu belakang.

“Mohon maaf bagi masyarakat Semarang yang perjalanannya terganggu akibat penutupan jalan. Mohon diperhatikan. Jadwal dan rute penutupan jalan untuk menghindari kemacetan. Dan jangan lupa yuk kita ramaikan ISNC 2019,” ujar Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional II Adella Raung menggaransi ISCN 2019 akan tampil maksimal. Perhelatan ini akan merubah jalan-jalan di Semarang menjadi panggung pertunjukan yang spektakuler. Jalan-jalan yang dilaluinya pun di set maksimal dengan hiasan lampu berwarna warni.

“Mohon wisatawan memperhatikan rute dan kantong-kantong parkir yang disediakan panitia. Supaya semua berjalan lancar dan membuat pariwisata semarang makin bersinar. Dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan disekitar lokasi acara,” ujar Adella yang diamini Kepala Bidang Pemasaran Area I Jawa Wawan Gunawan.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menilai ISNC merupakan salah satu kekayaan parade karnaval di Indonesia. Keberadaannya menjadi satu kiat promosi yang bagus untuk menjual pariwisata Semarang. Event ini tentu diharapkan semakin mengangkat pariwisata dan laju ekonomi Semarang.

“Mari kita sukseskan ISNC 2019. Maju terus pariwisata Semarang. Maju terus pariwisata Indonesia. Salam Pesona Indonesia,” pungkas Menpar Arief.(***)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *