Jadi Kiblat Wisata Religi, Pesantren Sirnarasa Dikunjungi 32 Publik Figur

182 0

DESTINASIDIGITAL.COM, CIAMIS – Pesantren Sirnarasa, Ciamis, menjelma menjadi kiblat wisata religi. Khususnya, untuk daerah Jawa Barat. Berbagai event besar kerap digelar. Bahkan, Pesantren Sirnarasa dikunjungi 32 publik figur.
Ke-32 publik figur hadir untuk mengikuti ‘Silaturahmi Artis, Public Figure, Entertainer, & Entrepreneur’, Kamis (7/3).

“Silaturahmi ini sangat bagus. Ada banyak value yang didapat Pesantren Sirnarasa. Sebab, pesantren ini sangat aktif dalam mengembangkan pariwisata. Kami yakin, setelah agenda silaturahmi ini branding kuat akan didapat Pesantren Sirnarasa,” ungkap Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani.

Dari total 32 publik figur yang hadir, 27 ortang diantaranya adalah selebritis. Untuk Entreprenuer sekitar 4 orang, da seorang Entertainer. Mereka bertemu dengan Guru Mursyid TQN Suryalaya Ke-38 Syekh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul Al Qodri QS atau Abah Aos.

“Para publik figur ini memiliki basic penggemar yang besar. Dengan kehadiran mereka, pesantren ini akan semakin melejit sebagai destinasi wisata religi terbaik. Kami tentu gembira karena para publik figur mau bersilaturahmi dengan Abah Aos, tokoh dengan inspirasi luar biasa,” tegas Rizki lagi.

Seumlah artis yang datang diantaranya Mega Mustika, Uchie Sucita, Genta KDI, Novi Ayla KDI, Indra Kusuma (Juara 1 DMD MNCTV), dan Qemil Gaul. Ada juga Elmira DMD Dangdut Mania, Dessy Masaya, juga Irfan ID. Untuk kalangan Entreprenuer diantaranya Heny, Antori, juga Dedi-Event Organizer. Entertainer yang datang adalah Cirifa.

“Dengan potensi besarnya, pariwisata Ciamis ini akan terus berkembang. Sebab, paket atraksi yang ditawarkannya sangat lengkap. Ada alam, budaya, religi, hingga sejarah. Belum lagi kekuatan kuliner dan beragam hasil kerajinan. Potensi ini bisa dibranding dari event Silaturahmi ini,” jelas Rizki lagi.

Silaturahmi dimulai pukul 15.00 WIB, diawali Sholat Ashar, Dzikir, dan Khotaman. Berbagi kemeriahan dalam balutan religi, konten Hadroh, Nasyid, Cup Song, dan Tek Tek pun disajikan. Ada juga tebaran inspirasi melalui Metode Al Miftah Lil Ulum dan Tampilan Metode Tamyiz.

“Potensi wisata religi di Ciamis ini sedang naik. Event-event dengan nuansa religi yang digelar selalu mendapat respon besar dari publik. Dan, Pesantren Sirnarasa ini menjadi motor penggerak wisata religi di Ciamis,” jelas Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar Adella Raung.

Para publik figur juga mengikuti Sholawat Bani Hasyim yang dikumandangkan sebelum Sholat Maghrib. Usai Isya, kegiatan dilanjutkan dengan dzikir dan khotaman. Tidak ketinggalan, lantunan ayat suci Alquran diperdengarkan dan dilanjutkan sholawat. Agenda dijamin semakin hangat dengan aksi para artis.

“Para artis ini tetap membagikan inspirasinya melalui aksinya. Kami harap, aksi ini makin menyegarkan para pengunjung. Untuk itu, kami mengundang seluruh masyarakat untuk bergabung dengan agenda Silaturahmi ini. Sebab, ada banyak pengetahuan yang didapatkan dalam program ini. Ukhuwahnya juga semakin kuat,” tegas Kepala Bidang Pemasaran Area I Jawa Kemenpar Wawan Gunawan.

Ketua Panitia ‘Silaturahmi Artis, Public Figure, Entertainer, & Entrepreneur’ Kyai Dadang Mulyawan mengaku senang dengan lancarnya kegiatan ini.

“Kita juga berterima kasih kepada Kementerian Pariwisata yang selalu mendukung kegiatan di Pesantren Sirnarasa. Dukungan promosi yang begitu gencar dari Kemenpar, membuat pesantren tidak pernah sepi,” katanya.

Sedangkan Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara mengatakan, Pesantren Sirnarasa adalah destinasi yang komplet.

“Selain mendapatkan siraman rohani, pengunjung Pesantren Sirnarasa juga bisa berkunjung ke pasar digital Sirnarasa. Destinasi ini juga membuat pesantren selalu ramai,” kata Ukus.

Dukungan diberikan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. Menurutnya, Pesantren Sirnarasa dan para publik figur adalah sinergi yang sangat positif.

“Program religi ini menjadi sinergi luar biasa. Kalangan Pesantren Sirnarasa dan artis bersatu untuk menguatkan gema pariwisata Ciamis,” tutup Menpar. (*)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *