Jiwa Sosial Tinggi, Airlangga Salurkan Beragam Bantuan Bagi Warga Solo

13 0

SOLO – Jiwa sosial tinggi diperlihatkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Sebab, Airlangga terus menyalurkan beragam bantuan. Komposisinya lengkap mulai paket sembako, protein rakyat, masker, hingga peralatan penanganan Covid-19 lainnya. Kini paket tersebut bisa dinikmati oleh warga Solo, Jawa Tengah.

“Kami terus memastikan perlindungan masyarakat tetap terjamin. Perlindungan secara ekonomi dan kesehatan dalam melewati masa sulit pandemi Covid-19 ini,” ungkap Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Airlangga menyalurkan beragam paket bantuan kepada masyarakat Solo, Sabtu (14/8). Komposisi bantuannya terdiri dari 10.000 paket sembako, 500 Kg telur ayam, hingga daging ayam beku 500 Kg. Ada juga konsentrator oksigen 100 unit dan 10.000 masker.

“Perhatian besar tetap diberikan pemerintah terhadap rakyatnya. Harapannya, beban ekonomi mereka sepanjang pandemi Covid-19 berkurang. Penyaluran bantuan ini juga menjadi bagian dari penanganan Covid-19 secara menyeluruh,” terang Airlangga.

Dengan aliran bantuan dan kunjungan ke Solo, Airlangga pun memastikan masyarakat sudah mendapatkan perlindungan sosial sepanjang pandemi Covid-19. Apalagi, sejak awal skenario penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi nasional

Terkait dengan kesehatan, saat in penanganan Covid-29 tetap dilakukan masif. PPKM Level 4 hingga 1 digulirkan, termasuk percepatan vaksinasi Covid-19. Melansir data Kementerian Kesehatan, Senin (16/8), ada tambahan 17.384 kasus baru yang terinfeksi Covid-19.. Jumlah total menjadi 3.871.738 kasus positif. Angka kesembuhan bertambah 29.925 orang sehingga menjadi 3.381.884 orang.

Lebih lanjut, situasi pemulihan perekonomian nasional tentu terlihat semakin imprensif. Sebab, Indonesia sudah lepas dari jerat resesi. Perekonomian pada Kuartal II/2021 tumbuh signifikan 7,07%. Positifnya perekonomian nasional pada Kuartal II/2021 tidak lepas kuatnya sektor UMKM. Sektor tersebut mampu menjadi penggerak perekonomian masyarakat.

Strategi ekonomi yang ditetapkan Airlangga juga efektif memulihkan Cadangan devisa Indonesia pada akhir Juli 2021 sebesar USD137,3 Miliar. Angka tersebut naik kompetitif dari bulan sebelumnya. Dengan cadangan devisa Rp137,3 Miliar tersebut, berarti ada peningkatan USD200 Juta dibanding Juni 2021. Posisi tersebut menjadi indikator keamanan pembiayaan negara 8,9 bulan impor.

Tetap positif dengan 8,6 bulan impor dan pembayaran utang luar negeri pemerintah. Berada di atas standar kecukupan internasional sekitar 3 bulan impor. “Kesehatan terus dijaga. Saat ini Covid-19 di berbagai wilayah Indonesia mulai landai, untuk perekonomian kondisinya sangat kondusif. Pemerintah memiliki anggaran yang bagus untuk terus memulihkan situasi negara (***)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *