Kapolsek dan Camat Dukuh Pakis Beri Pembinaan ke Anak di Bawah Umur

107 0

Surabaya – Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Mohammad Irfan, S.E., S.I.K., dan Camat Dukuh Pakis Annita Hapsari Sesoria, S.STP, memberikan pembinaan mental rohani kepada 9 anak di bawah umur di ruang tengah Mako Polsek Dukuh Pakis, Sabtu (1/4/2023) sore.

9 anak di bawah umur itu diamankan Sabtu pagi, 7 orang di antaranya terlibat perang sarung dan 2 lainnya terlibat balap liar. Masing-masing orang tua pun dihadirkan.

Kapolsek Dukuh Pakis dan Camat Dukuh Pakis, didampingi oleh Kanit Reskrim dan Kasi Trantib Kecamatan Dukuh Pakis, melakukan pembinaan mental rohani dengan rangkaian kegiatan meliputi para bocil bersujud dihadapan orang tua masing masing untuk meminta maaf atas ulahnya yang mengganggu ketenteraman masyarakat menjalankan puasa ramadhan.

“Pada pembinaan mental rohani ini kita berikan pemahaman tentang manusia sebagai makhluk sosial, makhluk yang beragama dan tak lupa kita berikan Wawasan kebangsaan sehingga baik bocil maupun orang tuanya juga menyadari kekeliruannya,” jelas Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Mohammad Irfan,S.E., S.I.K.

Sebagai seorang ibu, Camat Dukuh Pakis menyampaikan pula bahwa pentingnya peran dan perhatian ibu kepada anak anaknya dan keluarganya sehingga tercipta suatu keluarga yang utuh penuh dengan kasih sayang.

Kegiatan pembinaan mental rohani sore tadi berjalan penuh dengan keharuan dimana para anak di bawah umur ini meminta maaf dan menangis di hadapan orang tuanya masing-masing dan menyatakan menyesal, serta tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Pernyataan itu dituang dalam surat pernyataan.

“Setelah dilakukan pembinaan mental rohani, ke-9 anak di bawah umur ini langsung diserahkan kembali kepada orangtuanya masing masing untuk dilakukan pengawasan dan perhatian dengan memberikan kasih sayang sepenuhnya,” tambah Kompol Irfan.

Sumber: Humas Polsek Dukuh Pakis, Surabaya

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *