Karena Nila Setitik Rusak PT Liga Indonesia Baru

242 0

Jakarta – Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri kembali mendapat sorotan dari beberapa pihak. Kali ini, pria yang juga Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) ini dinilai melakukan kolusi dengan memasukkan anaknya yang bernama Pradana Aditya Wicaksana sebagai General Manajer PT LIB.

Tentu ini hal tidak bagus dalam menentukan kebijakan. Apalagi Cucu juga merangkap jabatan sebagai Waketum PSSI dan Direktur Utama LIB. Tidak hanya itu Cucu juga membawahi HRD, general affair, travel dan Hospitality serta bagian media. Artinya potensi untuk menyalahgunakan wewenang sangat mungkin terjadi.

Saat ini posisi Aditya sebagai general manager lebih tinggi dari pada direktur yang di tetapkan oleh rapat umum pemegang saham (RUPS). Posisi Aditya itu langsung di bawang Direktur Utama PT Liga Indonesia (LIB) yang juga ayah kandungnya.

”Itu artinya pembelian dan semua pengeluaran langsung di bawah Cucu termasuk gaji karyawan diminta semua dari Direktur Keuangan tanpa mengetahui rincian salari dari setiap karyawan. Itu artinya potensi untuk melakukan korupsi sangat besar sekali,” kata salah sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Pradana Aditya bersekolah di Jurusan Psikologi Universitas Jenderal Achmad Yani, Kota Cimahi. Lalu, ia mengambil lagi kuliah di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) di universitas yang sama dan Sekolah Tinggi Hukum Swadaya Medan. Pada Pilkada Garut 2018 lalu, ia maju sebagai calon wakil bupati Garut, namun gagal dalam pencalonan karena tidak memenuhi persyaratan yang ditentukan KPUD Garut.

Jejak Cucu saat memimpin di sebuah kesatuan militer di Sumatra juga terlihat. Bahkan salah satu sumber menyebut untuk hati-hati terhadap Cucu khususnya dalam mengelola dana.

”Jangan serahkan kepada dia. Karena saya dapat info anaknya Cucu sering sekali memerintah asisten untuk mendapat jatah sebagai pemborong dan rekanan. Banyak penguasaha yang telpon saya tentang anaknnya yang masuk kerja sama usaha itu. Minta jatah lah. Semua mobil yang di model 10 (istilah tender) diambil dia. Intinya tidak ada cerita yang baik terhadap Cucu dan anaknya.”

Related Post

Keren, Bandara Soetta Raih Dua Penghargaan

Posted by - 12 Mei 2020 0
JAKARTA – Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) kembali masuk dalam jajaran bandara terbaik di dunia. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan bandara…

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *