Kebudayaan Melayu dan Nusantara akan Mewarnai Kenduri Seni Melayu 2019

155 0

BATAM – Buat kalian yang ingin menyaksikan indahnya seni Melayu, datang saja ke Batam, Kepulauan Riau, 12-14 Desember 2019. Karena Kenduri Seni Melayu 2019 akan digelar. Selain menikmati atraksi seni dan budaya, Kita juga akan disuguhkan dengan kebudayaan berbagai daerah juga kebudayaan mancanegara.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau Buralimar, Kenduri Seni Melayu 2019 akan menjadi pelaksanaan yang ke-21 kalinya.

”Kenduri Seni Melayu ini adalah event tahunan di Batam yang sudah digelar sejak tahun 1999 lalu. Event yang sangat rutin digelar. Kegiatan ini adalah juga sarana bagi pecinta seni untuk mengekspresikan karyanya. Tidak hanya Seni Melayu, tetapi juga berbagai kesenian di Tanah Air,” paparnya, Jumat (29/11).

Buralimar menambahkan, Kenduri Seni Melayu 2019 akan berisi banyak kegiatan.

“Kegiatan yang akan Kita gelar dalam Kenduri Seni Melayu 2019 sangat beragam. Seni Melayu yang ditampilkan terdiri dari Musik/lagi, tari, sastra dan berbagai kesenian Melayu lainnya. Ada juga permainan tradisional khas Melayu seperti gasing, egrang, canang, jengket, layang-layang dan lainnya,” terangnya.

Sementara Asisten Deputi Pemasaran I Regional I Kemenparekraf Dessy Ruhati menambahkan, Kenduri Seni Melayu bukan hanya memperkenalkan Seni Melayu ke wisatawan.

“Lebih dari itu, Kenduri Seni Melayu juga menjadi kegiatan untuk menggali, melestarikan, dan mengembangkan seni budaya Melayu juga Nusantara, sebagai identitas bangsa,” terang Dessy.

Sedangkan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf Rizki Handayani berharap seni dan Budaya Melayu bisa terus dilestarikan. Karena, melengkapi kekayaan Budaya Nusantara.

“Kebudayaan nasional itu terbentuk dari kebudayaan daerah. Semakin budaya daerah dilestarikan, maka kebudayaan nasional akan terus terjaga. Oleh sebab itu, Kita berharap Seni Melayu juga terus dilestarikan. Terus diperkenalkan ke wisatawan. Agar kesenian ini tidak hanya lestari, tetapi juga mempunyai nilai yang tinggi,” paparnya.(****)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *