Kegiatan LTP di Kuningan dapat Apresiasi Kementan

697 0

KUNINGAN – Kementerian Pertanian memberikan apresiasi terhadap kegiatan Luas Tambah Panen (LTP) padi yang dilakukan di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Kegiatan yang menjadi bagian IPDMIP ini diharapkan bisa mendukung ketahanan pangan.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, semangat petani dan penyuluh yang terus berupaya menjaga produksi pertanian harus diapresiasi.

“Seperti yang sama-sama kita ketahui, selama pandemi Covid-19 pertanian menjadi sektor yang sangat penting. Karena, pertanian harus menyediakan pangan buat masyarakat. Artinya, pertanian tidak boleh terganggu,” katanya.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi, mengutarakan hal serupa.

“Dalam kondisi apa pun pertanian tidak boleh bersoal. Dalam kondisi apa pun pertanian tidak boleh berhenti. Kita harus terus menanam untuk memenuhi kebutuhan pangan. Pertanian tidak boleh berhenti. Karena selama ada mahluk hidup selama itu pangan dibutuhkan,” katanya.

Oleh karena itu, Dedi Nursyamsi juga menginstruksikan kepada penyuluh agar selalu turun ke lapangan mendampingi petani.

“Penyuluh harus turun ke lapangan. Penyuluh harus mendampingi petani dan memastikan produksi pertanian tidak terganggu,” katanya.

Kegiatan LTP Padi Sawah di Kabupaten Kuningan, dilakukan pada blok sawah Cilame, Poktan Mekar Mukti, Desa Cigadung, Kecamatan Cigugur.

Kegiatan yang didampingi Penyuluh Yuli Dwiriani, Datis Rusminah, dan Koordinator BPP Dini Dwirestina, memanfaatkan varietas Sentani.

Hasil ubinan yang dicapai sebanyak 5,3 Kg, dengan luas panen 1 Ha, dan luas hamparan 15 Ha.(YTS/EZ)

Related Post

Ketua DPD RI Serap Aspirasi PPUIN

Posted by - 3 Juni 2021 0
JAKARTA – Kunjungan yang dilakukan Perkumpulan Paricara Usada Indonesia (PPUIN), di Gedung Nusantara III Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (3/6/2021), dimanfaatkan…

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *