Kegiatan LTP Dilakukan Petani Kuningan

689 0

KUNINGAN – Kegiatan Luas Tambah Panen (LTP) dilakukan para petani di Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Dengan memanfaatkan padi varietas Inpari 30, petani melakukan LTP dengan luas hamparan 19 hektare (ha).

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut.

“Produksi pertanian harus selalu terjaga. Terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19, dimana pertanian harus selalu menyediakan pangan bagi seluruh masyarakat,” katanya.

Hal yang sama disampaikan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi.

“Dalam pandemi, pertanian sangat penting. Karena, pertaniankah yang menyediakan pangan bagi masyarakat. Dan pangan itu dibutuhkan sebagai pembentuk imunitas yang diperlukan tubuh,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Dedi Nursyamsi mengajak petani dan penyuluh untuk memastikan produksi pertanian terus berlangsung.

“Dalam kondisi apa pun, pertanian tidak boleh berhenti. Pertanian tidak boleh bersoal, pertanian tidak boleh bermasalah. Karena, pertanian harus terus menyediakan pangan bagi seluruh masyarakat,” jelasnya.

Di Kabupaten Kuningan, kegiatan LTP padi sawah dilakukan Poktan Mekar Mulya II pada blok sawah Karang Peundeuy, di Desa Ancaran, Kecamatan Kuningan.

Dengan memanfaatkan padi varietas Inpari 30, petani mendapatkan ubinan sebanyak 6,4 Kg, dengan luas panen 1 ha, dan luas hamparan 19 ha.

Kegiatan LTP di Kabupaten Kuningan mendapatkan pendampingan dari penyuluh Zezen Jaelani, Datis Toni Aprianto, Koordinator BPP Dini Dwirestina, dan POPT Yanti Waryanti.(YTS/EZ)

Related Post

Petani NTT Antusias Sambut Program READSI

Posted by - 24 Mei 2021 0
KUPANG – Gubernur Nusa Tenggara Timur mendukung Program Rural Empowerment and Agricultural Development Scaling-up Initiative (READSI) yang dijalankan Kementerian Pertanian.…

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *