Keren, Bandara Soetta Raih Dua Penghargaan

133 0

JAKARTA – Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) kembali masuk dalam jajaran bandara terbaik di dunia. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan bandara terbesar di Indonesia itu meraih dua penghargaan sekaligus berdasarkan World Airport Survey Skytrax by Air Travellers di dunia.

Pada survei yang dilakukan medio September 2019 hingga Februari 2020), Bandara Soekarno-Hatta yang memiliki kode CGK menempati peringkat 35 dunia dalam World’s Top 100 Airports 2020. Atau, naik 5 peringkat dari tahun sebelumnya, di tahun 2019 berada di peringkat 40 dunia.

Penghargaan lain yang didapat Bandara Soekarno Hatta adalah Peringkat 4 dunia dalam World’s Best Airport By Passenger Number -> 60-70 million Passenger.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menyambut hasil tersebut dengan suka cita. Menurutnya, sukses ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh insan AP II serta stakeholder terkait.

“Hasil ini adalah berkat kerja keras seluruh karyawan insan AP II, dan dukungan para EGM kantor cabang untuk CGK, sehingga prestasi ini bisa diraih oleh AP II untuk Bandara Soekarno-Hatta,” papar Awaluddin, Selasa (12/05/2020).

Pria yang akrab disapa Awal itu berharap torehan positif ini tidak berhenti sampai di sini. Justru menjadi tambahan motivasi seluruh karyawan untuk bekerja maksimal.

“Semoga prestasi ini menjadi tambahan motivasi bagi insan karyawan AP II, terutama petugas Bandara Soekarno-Hatta untuk Bangga. Dan kita bisa lebih baik lagi dalam melayani pelanggan bandara,” tuturnya.

Dalam World’s Top 100 Airports 2020, bandara Singapura Changi menempati peringkat pertama. Diikuti Tokyo Haneda, Doha Hamad, Seoul Incheon, Munich, Hong Kong, Tokyo Narita, Centrair Nagoya, Amsterdam Schiphol, dan Kansai yang menempati peringkat 2 sampai 10.

Sementara Bandara Soetta di Jakarta berada diperingkat 35 dibawah bandara milik di Cincinnati/Northern Kentucky. Peringkat Jakarta lebih baik dari Johannesburg, Denver, Haikou Meilan, Fukuoka, dan London City yang berada di posisi 36 sampai 40. Peringkat Soetta juga lebih baik dari bandara Bangkok Suvarnabhumi (48), Kuala Lumpur (63), dan Hanoi Noi Bai (87). Sementara Bandara I Gusti Ngura Rai Bali di Denpasar berada di peringkat (85).

Sedangkan dalam World’s Best Airport By Passenger Number -> 60-70 million Passenger, bandara Singapore Changi berada di peringkat teratas, disusul Seoul Incheon (2) dan Madrid Barajas (3). Bandara Soekarno-Hatta Jakarta menempati strip ke 4, di atas bandara Denver.(*)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *