Keren, Mahasiswa Poltekpar Medan Juara Lomba Masak dan Senam Nasional

122 0

MEDAN – Hasil membanggakan kembali ditaih Mahasiswa Poltekpar Medan. Untuk kesekian kalinya, para mahasiswa Poltekpar Medan meraih juara dalam lomba masak dan lomba senam tingkat nasional.

Buat Direktur Poltekpar Medan Anwari Masatip, hal ini menunjukkan kegiatan vokasi berjalan dengan baik. Danberbarengan dengan pengembangan bakat mahasiswa melalui kegiatan ekstrakulikuler.

“Saya bangga mahasiswa Poltekpar Medan kembali meraih juara, selain memberikan rasa bangga pada kampus, rasa percaya diri mereka akan semakin meningkat karena telah bersaing secara nasional,” kata Anwari Masatip Direktur Politeknik Pariwisata Medan.

Prestasi itu diraih mahasiswa prodi Manajemen Divisi Kamar, Fuad. Ia mengikuti perlombaan senam dalam kegiatan Festival Olah Raga Rekreasi Masyarakat Nasional V (FORNAS V) yang diselenggarakan pada tanggal 15 – 18 Sepetember 2019 di Samarinda Kalimantan Timur.

Fuad meraih Juara II dalam kategori senam perorangan dan meraih Juara III dalan kategori senam grup/kelompok.

Sementara itu 3 mahasiswa dari Manajemen Patiseri meraih medali Silver dan Bronze dalam kegiatan Sial Interfood La Cuisine Competition yang di selenggarakan di Jakarta pada tanggal 13 -16 November 2019. Rahmad Radifan meraih Silver Medal dalam kategori hot plated dessert, Feriansyah Pratama Putra meraih Bronze Medal dalam kategori Plated jajanan pasar serta M.ikhsan yang meraih Bronze Medal dalam kategori Modern Plated Dessert.

“Saya merasa senang atas prestasi yang diraih mahasiswa, saya turut berbangga. Para mahasiswa ini akan meningkatkan rasa percaya dari masyarakat tidak hanya dalam pendidikan pariwisata, tetapi juga pengembangan bakat yang mereka miliki yang nantinya bisa dijadikan pendukung dalam pendidikan serta karir mereka,” kata Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani.

“Semoga keberhasilan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa pariwisata yang lain untuk terus berusaha dan bersaing menjadi lebih baik lagi. Nantinya mereka merupakan pendukung utama pengembangan destinasi pariwisata di Indonesia,” tambahnya.(***)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *