Kesadaran Prokes Tinggi, Ketua DPD RI: PKL di Surabaya Harus Diapresiasi

19 0

LAMPUNG – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengapresiasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Surabaya, Jawa Timur, yang memiliki kesadaran tinggi terhadap penertiban protokol kesehatan (prokes) saat pandemi Covid-19.

Menurut Senator asal Jawa Timur itu, kesadaran dan keterlibatan PKL terhadap penertiban prokes menjadi tulang punggung keberhasilan pengendalian pandemi Covid-19.

“Kesadaran dan keterlibatan para PKL dalam penertiban jam operasional serta menjadi duta penerapan prokes di lapangan, justru menjadi tulang punggung keberhasilan kita menekan angka penularan Covid-19,” kata LaNyalla di sela kunjungan kerjanya ke Lampung, Jumat (3/9/2021).

Mantan Ketua Umum PSSI itu mengatakan, kerja sama pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat merupakan kunci keberhasilan menghadapi pandemi.

“Termasuk kerja sama dengan para PKL dalam melaksanakan pemberlakuan PPKM Level 3,” ujar LaNyalla.

LaNyalla juga memberikan apresiasi kepada Wali Kota Surabaya yang merespons baik curhatan para PKL mengenai tuntutan jam operasional usaha dan pemerataan bantuan sosial yang dinilai banyak salah sasaran.

Saat ini, jam operasional diberlakukan hingga pukul 20.00 WIB merupakan pelonggaran dengan prokes yang ketat. PKL harus menggunakan masker dalam menjalankan aktivitas ekonominya agar terhindar dari penularan Covid-19 yang memang belum mereda, meskipun sudah mulai melandai.

Langkah Pemkot Surabaya dalam menyediakan aplikasi Usul Bansos dan bisa diakses di laman: https://usulbansos.surabaya.go.id/. sebagai langkah perbaikan data penerima bansos perlu untuk segera disosialisasikan.

“Aplikasi Usul Bansos yang merupakan laporan dari warga atau tetangga yang membutuhkan bansos perlu segera disosialisasikan agar masyarakat dapat
segera mengusulkan calon penerima bansos yang memang layak dibantu,” saran LaNyalla.(*)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *