Lewat Sales Mission, Kemenparekraf Promosikan Danau Toba dan Mandalika di Singapura

16 0

SINGAPURA – Danau Toba dan Mandalika menjadi destinasi super prioritas yang diandalkan Kemenparekraf untuk menggenjot pasar Singapura. Keduanya dipromosikan dalam kegiatan sales mission yang berlangsung di Orchard Hotel Singapura, Kamis (14/11).

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenparekraf Dessy Ruhati mengatakan, ada 11 industri dari Sumatera Utara dan Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dibawa. Mereka terdiri dari akomodasi dan TA/TO, yang kesemuanya terlibat dalam table top B to B.

“Selain aktivasi B to B (table top), peserta juga dilibatkan dalam jamuan makan & performance. Ada juga lucky draw & gimmick,” ujarnya, Jumat (15/11).

Adapun industri asal Sumatera Utara yang dibawa, antara lain PT Maju Ika Jaya Tours and Travel Services, Ravelino Tours and Travel, Aurora Wisata Tour and Travel, PT Go Adventure Tour and Travel, dan PT Ever Prompt Travel Service.

Sementara industri dari NTB, meliputi A & T Holidays, Hotel Grand Legi Mataram, Lombok Astoria Hotel, The Kayana Beach Lombok, Wyndham Sundacer Resort Lombok, serta Aruna Senggigi Resort and Convention.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf Rizki Handayani menambahkan, kegiatan ini memang bertujuan untuk mempromosi destinasi super prioritas, khususnya Danau Toba dan Mandalika. Selain itu, juga bertujuan menemukan potensi kerjasama industri pariwisata antar negara.

“Tentunya, kegiatan ini juga menjadi upaya mendukung pengembangan industri pariwisata dalam negeri. Karena itu, kita mempertemukan industri pariwisata Indonesia dengan agent, media dan airlines di Singapura,” paparnya.

Rizki berharap, kegiatan ini bisa membantu meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Khususnya kunjungan ke Danau Toba dan Mandalika, serta mengangkat destinasi super prioritas sebagai focus of interest para wisatawan.

Di lain pihak, Dirut Indonesia Tourism Development Company (ITDC) Abdulbar M. Mansoer mengaku sangat mengapresiasi kegiatan sales mission di Singapura tersebut. Menurutnya, peserta dari NTB bisa sekaligus mempromosikan jadwal perhelatan MotoGP Indonesia yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada musim balap 2021 mendatang.

“MotoGP menjadi olahraga bergengsi yang akan menarik perhatian wisatawan, termasuk turis-turis dari negara tetangga, Singapura. Karena itu, tidak ada salahnya menjual moment ini dalam kegiatan sales mission di Singapura,” ungkapnya. (***)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *