Lewat SL IPDMIP, Petani Kubu Raya Diajarkan Pemupukan Dasar

33 0

KUBU RAYA – Untuk meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Kubu Raya, Kementerian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) menggelar kegiatan Sekolah Lapang proyek IPDMIP. Materi utama yang disampaikan adalah mengenai pemupukan dasar.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo berharap kegiatan ini bisa disambut dengan semangat oleh petani dan penyuluh di Kubu Raya.

“Kegiatan IPDMIP sangat bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas. Sangat bermanfaat bagi petani dan penyuluh. Oleh karena itu, kita berharap materi yang disampaikan bisa diserap dengan baik,” katanya.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi, mengutarakan hal serupa.

“Tujuan dari proyek IPDMIP adalah meningkatkan produktivitas pertanian. Caranya, dengan meningkatkan kapasitas, kualitas, dan pengetahuan SDM pertanian melalui sejumlah pelatihan, bimtek, termasuk juga sekolah lapang,” katanya.

Dedi Nursyamsi sendiri mendorong agar peserta SL IPDMIP bisa menyerap ilmu sebanyak-banyaknya.

“Ilmu yang didapat harus bisa diterapkan di lahan pertanian masing-masing. Petani harus bisa meningkatkan produktivitas serta meningkatkan pendapatan,” katanya.

Sekolah Lapang IPDMIP DIR Dabong, dilaksanakan di Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya. Tepatnya, di Kelompok Tani Lembah Hijau.

Peserta berjumlah 20 orang, terdiri dari 16 laki-laki dan 4 perempuan. Mereka mendapatkan materi mengenai Pemupukan Dasar yang disampaikan Alek Sandro dan Ali Hasymi (EZ)

Related Post

Foto : Istimewa

11 BPP Kostratani Karawang Dilengkapi Sarpras IT

Posted by - 20 Agustus 2020 0
DESTINASIDIGITAL.COM//KARAWANG – Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, melalui proyek SIMURP, memberikan bantuan sarana dan prasarana (sarpras)…

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *