LPNU Kabupaten Tangerang Fokus Bahas Program Kerja di Raker Perdana

89 0

TANGERANG – Salah satu lembaga dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tangerang, Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Tangerang menggelar Rapat Kerja (Raker) perdananya di Hotel Amaris Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (25/01/2020).

Ketua LPNU Pengurus Cabang Kabupaten Tangerang, KH. Yumni Al Hilal mengatakan, “Selain seluruh anggota pengurus LPNU Kabupaten Tangerang dan Ketua PCNU Kabupaten Tangerang KH. Encep Subandi, agenda ini dihadiri dari beberapa perwakilan, mulai dari Ketua bidang organisasi PCNU Kabupaten Tangerang KH. Nursalim, Ketua bidang pendidikan PCNU Kabupaten Tangerang KH. Qomaruzzaman, MWC NU Panongan Ustadz Maman Suparman, MWC NU Jambe Ustadz Yusuf hingga perwakilan dari Bank BJB Cabang Balaraja dan perwakilan dari STES Islamic Village Tangerang Dr. Sunardi”.

Menurut Yumni Al Hilal, “Raker ini membahas sekaligus pemantapan program kerja LPNU Kabupaten Tangerang ke depan, yang telah di rumuskan di dalam pra Raker pada pekan sebelumnya”

“Salah satu tujuan program dari LPNU Kabupaten Tangerang adalah menumbuhkan jiwa wirausaha yang mandiri, program ini termasuk dalam bidang Pengembangan Kreativitas dan Kemandirian yang dinahkodai oleh Agus Hasanudin,” ujar Yumni Al Hilal usai Raker, Sabtu (25/01/2020).

Lebih lanjut beliau menjelaskan, “Sedangkan untuk pemasaran dan distribusi LPNU Kabupaten Tangerang telah memiliki Koperasi LPNU, Koperasi ini nantinya yang akan memasarkan produk dan usaha yang dimiliki anggota maupun pengurus LPNU dengan prinsip saling berbagi keuntungan, semua itu bertujuan terwujudnya kemandirian ekonomi untuk kesejahteraan umat”.

“Di dalam Raker ini kita juga memberikan kesempatan penuh bagi setiap Ketua bidang di kepengurusan LPNU, untuk memaparkan deretan programnya,” jelas Yumni Al Hilal

“Dalam kesempatan yang sama, dilakukan juga penandatanganan MOU kerjasama antara KH. Encep Subandi selaku perwakilan dari LPNU Kabupaten Tangerang dengan Dr. Sunardi perwakilan dari Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) Islamic Village Tangerang”. pungkas Yumni Al Hilal

Sementara itu Ketua PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Tangerang KH. Encep Subandi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi atas support yang diberikan oleh Bank BJB Balaraja dan PT. Sinar Maju Adiguna terhadap penyelenggaraan Raker ini, beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut menyukseskan acara ini.

Lebih lanjut KH. Encep Subandi mengatakan “Kita berharap LPNU akan menjadi penggerak dalam pemberdayaan dan penguatan ekonomi khususnya di kalamgan Nahdliyyin dan kesejahteraan umat secara umum”.

“Peran LPNU di PC NU bisa menjadi lembaga yang menginspirasi dan memotivasi sekaligus dapat memberi dukungan kuat kepada lembaga lembaga lain di bawah PCNU, karena lembaga lembaga NU adalah bagian dari pelaksana program kerja PCNU yang telah ditetapkan diamanatkan kepada PCNU sebagai pelaksana program kerja dari PBNU di daerah daerah atau cabang seluruh Indonesia,” tutup KH. Encep saat usai Raker.

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *