Luhut Tertawa Lepas Saat Diskusi dengan Milenial

93 0

JAKARTA – Tegas. Itulah kata yang selalu melekat dalam diri seorang Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves), Luhut Binsar Pandjaitan. Maklum, Luhut adalah seorang jenderal dengan latar belakang tentara. Tapi dalam Public Lecture bersama I’M Gen Z, Jumat (05/06/2020) semua berubah. Luhut tidak hanya menebar kehangatan, tapi juga tawa.

Suasana yang dibentuk dalam diskusi virtual yang dipandu Chief Executive I’M Gen Z, Budi Setiawan itu memang luar biasa. Meski materi yang disampaikan Menko Luhut berat dan berisi, Budi membuat jalannya diskusi menjadi luwes dan santai. Apalagi acara ini juga menghadirkan Anggota Komisi VII DPR RI Maman Abdurrahman.

Ajang ini juga menjadi bukti kedekatan seorang Luhut Binsar Pandjaitan dengan generasi milenial dan generasi z. Buktinya, para peserta yang terdiri dari anak-anak muda memanggil Luhut dengan panggilan Opung.

General Secretary I’M Gen Z M. Chairul Basyar, memuji sikap Menko Luhut yang sangat hangat dan bisa berbaur dengan generasi milenial dan generasi z.

“Sikap Opung Luhut sangat luar biasa. Karena cuma di acara ini beliau dipanggil Opung, dan cuma di acara ini beliau bisa tertawa dengan lepas dengan sangat santai. Di acara ini seorang Luhut Binsar Pandjaitan menunjukkan sisi humanisme dan sikapnya seperti orang tua yang berkomunikasi ke anak cucu. Hal ini hanya terjadi di acara I’M Gen Z yang dipandu Chief Budi Setiawan,” ujar Chairul Basyar.

Menurutnya, acara diskusi virtual I’M Gen Z ini sukses memperkenalkan sisi lain seorang Luhut. Namun, jati diri sang jenderal yang nasionalisme tetap terjaga dan diperlihatkannya.

“Acara ini sukses menunjukkan sisi lain seorang Luhut Binsar Pandjaitan. Pak Luhut yang awalnya dipersepsikan galak, ternyata sebaliknya. Terutama respek atas nasionalisme dan sikapnya yang hangat serta penuh canda tawa,” puji Chairul.

Chairul yang biasa disapa Ilung, tak lupa memberikan pujian kepada Budi Setiawan yang mampu menghadirkan Luhut. Terlebih, Luhut adalah salah satu orang yang memiliki peran sentral dan penting dalam pemerintahan saat ini.

“Saya (Ilung) salut kepada chief kami, Budi Setiawan, yang berhasil meloby ‘hopengnya’ Pak Luhut. Terbukti Opung Luhut Binsar Pandjaitan hadir di acara virtual I’M Gen Z,” puji Chairul.(***)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *