Maman: Budget Golkar Lebih Besar Untuk Covid-19 Daripada Baliho

21 0

JAKARTA – Partai Golkar tetap memiliki empati sosial dan kemanusiaan tinggi terhadap pandemi Covid-19. Buktinya ada beragam program sosial yang diberikan partai berlambang Pohon Beringin tersebut yang sudah dinikmati masyarakat. Program penanganan pandemi Covid-19 tersebut pun menyedot anggaran internal Partai Golkar yang besar. Jumlahnya jauh di atas budget pemasangan baliho kader Partai Golkar.

“Partai Golkar tetap berkontribusi besar terhadap penanganan pandemi Covid-19. Ada banyak program yang sudah digulirkan. Program-program tersebut pun otomatis menyedot anggaran internal partai. Jumlahnya lebih besar dari pemasangan baliho,” ungkap Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Golkar Maman Abdurrahman.

Dedikasi tinggi terus diberikan Partai Golkar terkait penanganan pandemi Covid-19. Apalagi, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjabat sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN). Bekerja keras dan smart, Airlangga berhasil menurunkan kasus aktif Covid-19 hingga 78% dalam beberapa pekan terakhir melalui kebijakan PPKM berbasis level.

Airlangga juga terus menggenjot program vaksinasi guna mengejar status herd immunity 70% pada tahun ini. Menjabat juga sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga pun mampu menghapus status resesi Indonesia. Sebab, pertumbuhan ekonomi mencapai 7,07% sepanjang Kuartal II/2021. Kondisi tersebut membuat optimisme pertumbuhan ekonomi nasional sepanjang 2021 berada pada level 3,7%-4,5% year on year (yoy).

“Pak Airlangga selalu berada dalam garda terdepan dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Kegiatannya selalu terekspos dengan baik. Yang pasti, Partai Golkar totalitas bekerja. Terkait baliho juga hal biasa. Yang tidak biasa kalau ada parpol yang tidak turun ngurusi pandemi Covid-19,” terang Maman lagi.

Partai Golkar memang memiliki banyak program terkait penanganan pandemi Covid-19. Partai Golkar memiliki banyak program sosial untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19. Ada klinik, bantuan vaksin, obat-obatan, hingga program sembako. Maman menambahkan, pemasangan baliho yang dikritisi banyak pihak menjadi hal biasa di tengah pandemi Covid-19.

“Partai Golkar memiliki banyak program sosial untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19. Tapi, baliho itu sesuai dengan kebijakan internal partai. Banyak parpol lainnya memasang baliho dan itu hal lazim. Biasa saja. Baliho program rutin Partai Golkar. Untuk 2021 ini memang ada sosialisasi untuk Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto,” lanjut Airlangga.

Pernyataan Maman tersebut disampaikan dalam program Indonesia Town Hall yang live di MetroTV, Selasa (23/8) malam. Lebih lanjut, baliho Partai Golkar yang bertuliskan ‘Kerja Untuk Indonesia’ secara tegas mengajak seluruh masyarakat untuk bekerja bahu membahu demi Indonesia. Menghadirkan banyak karya inovatif untuk pertumbuhan ekonomi. Fokus terhadap penyelesaian isu Covid-19 secara menyeluruh.

“2021 menjadi tahun sosialiasi bagi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Semua sudah diagendakan jauh hari. Terkait ‘Kerja Untuk Indonesia’, itu sudah menjadi siklus 5 tahunan. Bagian dari evaluasi 5 tahunan. Yang pasti, kontribusi Partai Golkar terhadap penyelesaian Covid-19 lebih besar dari pemasangan baliho,” tutup Maman.(***)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *