Maman: Wajar dan Disiapkan Jauh Hari, Baliho Airlangga Tanpa Muatan Politis

16 0

JAKARTA – Makanya, lebih baik bergabung dengan Partai Golkar. Sebab, partai berlambang Pohon Beringin ini berkarya untuk rakyat. Menjadi solusi kebangsaan. Perekat keberagaman dan persatuan untuk mengatasi berbagai tantangan. Pun saat kondisi pandemi Covid-19 sekarang, Partai Golkar tetap mengingatkan pentingnya bekerja keras melalui beragam media.

“Partai Golkar terus hadir di tengah-tengah rakyat. Pemasangan baliho Pak Airlangga tanpa tendensi apapun. Hal wajar. Apalagi, Partai Golkar bekerja untuk rakyat. Buktinya, kinerja luar biasa terus ditunjukan Pak Airlangga terkait penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi,” ungkap Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Golkar Maman Abdurrahman.

Harus diakui, saat ini memang muncul banyak baliho bergambar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Jelang Pemilu dan Pilpres 2024, fenomena ini tentu menjadi komoditi ‘bagus’ bagi lawan-lawan politiknya. Dipolitisir dan digoreng menjadi narasi yang menyudutkan Airlangga. Maman menambahkan, baliho bergambar Airlangga disiapkan jauh hari.

“Rencana pemasangan baliho Pak Airlangga itu sudah dilakukan jauh hari, bahkan sebelum pandemi Covid-19. Implementasinya memang pada tahun 2021 ini. Kebetulan saja momentumnya ada pandemi Covid-19. Yang pasti, apa yang dilakukan untuk merawat persatuan dan kesatuan. Tetap bekerja keras menyelesaikan tantangan dari Covid-19 ini,” terang Maman.

Tetap merawat persatuan dan menghidupkan optimisme, Partai Golkar memasang banyak baliho bertuliskan ‘Kerja Untuk Indonesia’. Baliho ini secara tegas mengajak seluruh masyarakat untuk bekerja bahu membahu demi Indonesia. Menghadirkan banyak karya inovatif untuk pertumbuhan ekonomi. Fokus terhadap penyelesaian isu Covid-19 secara menyeluruh.

“Semua tetap harus bekerja untuk Indonesia. Tetap berkomitmen dan tidak boleh kendor hanya karena ada pandemi Covid-19. Kami perlu mengingatkan agar semua ‘Kerja Untuk Indonesia’. Berkolaborasi menyelesaikan persoalan dan tantangan. Soliditas harus dikuatkan agar pandemi Covid-19 cepat selesai dan ekonomi pulih,” tegas Maman.

Lebih lanjut, Partai Golkar menggunakan anggaran internal dalam pengadaan dan pemasangan baliho himbauan tersebut. Dengan penuh kesadaran kebangsaan, para kader Partai Golkar menggalang iuran sukarela. Apalagi, Partai Golkar memang sukses bertransformasi membangun kultur baru. Sebut saja, penghapusan politik mahar dalam pilkada.

“Alhamdulilah sudah tidak ada. Insya Allah semua siap untuk membangun partai ini dengan prinsip kesetiakawanan yang tertuang di dalam Doktrin Panca Bhakti Partai Golkar di mana salah satunya adalah pemasangan billboard sekarang ini. Untuk pendanaan dilakukan bersama sukarela. Tidak ada paksaan,” ujar Maman lagi.

Sebagai informasi lainnya, Partai Golkar juga tetap gencar melaksanakan program sosial membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Ada klinik, bantuan vaksin, obat-obatan, hingga program sembako. Maman menambahkan, kader Partai Golkar di daerah terus bekerja untuk rakyat termasuk pada lini regulasi.

“Sekali lagi, pemasangan baliho menjadi bentuk kepedulian untuk terus saling mengingatkan. Secara langsung, Partai Golkar memiliki banyak program sosial yang sudah banyak dinikmati masyarakat secara langsung. Kader di daerah juga mendukung dengan regulasi pro rakyat. Memberi solusi bagi masyarakat terdampak Covid-19,” lanjut Maman.(***)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *