Mentan Ajak Insan Pertanian Buktikan Pertanian Bisa Diandalkan

399 0

JAKARTA – Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, mengajak seluruh insan pertanian untuk meningkatkan semangat kerja demi mencapai tujuan pertanian yang lebih baik lagi.

Ajakan tersebut disampaikan Mentan SYL dalam kegiatan Mentan Sapa Petani dan Penyuluh (MSPP) yang disiarkan secara live streaming, Jumat (4/2/2022).

“Semua langkah kita, hati kita, harus kita berikan secara penuh dan berbuat dengan bekerja untuk mencapai sesuatu yang bermakna bagi petani, bagi kemajuan dan ketahanan pangan serta bisa survive menghadapi tantangan global,” katanya.

Mentan SYL mengatakan, menghadapi tantangan global tidak bisa dilakukan dengan cara yang biasa-biasa aja.

“Kita harus bekerja lebih baik, lebih maksimal, kira kira tahun ini apa yang harus kita capai. Kita perlihatkan prestasi yang lebih di jajaran Kementerian Pertanian tahun ini,” katanya.

Mentan SYL pun mengajak semua insan pertanian menunjukan pada semua orang bahwa pertanian itu sesuatu yang hebat.

“Menjadi petani itu keren. Kita sama sama buktikan pada dunia jika kita sama seperti Pertanian di Jepang, Amerika, seperti Jimi Carter dari petani kacang yang menjadi presiden,” katanya.

Mentan SYL pun mengajak semua untuk mengubah stigma petani itu orang miskin menjadi petani itu justru bermanfaat bagi orang lain.

“Kita ubah bahwa bertani itu sesuatu yang pasti, yang tidak kalah dari pekerja-pekerja di industri buruh pabrik, dan itu semua kunci nya ada di kita. Dan yang terakhir mengurus pertanian itu masuk surga,” katanya.

Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) mengutarakan hal yang sama.

“Pertanian sudah berubah. Kita harus sampaikan ke semua jika pertanian itu tidak lagi identik dengan kotor. Tetapi sudah modern. Sudah menggunakan teknologi. Untuk itu, kita ajak para milenial untuk menekuni sektor pertanian,” katanya.

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *