Misi Sosial Airlangga Bersama Golkar, Bedah 70 Rumah di Sumut

8 0

DELI SERDANG – Misi sosial dijalankan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Partai Golkar di Sumatera Utara (Sumut). Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar menggulirkan program bedah rumah. Rumah warga Sumut yang dinilai tidak layak huni lalu direnovasi.

Program bedah rumah Partai Golkar di Sumut sudah digulirkan, Kamis (9/9). Peluncurannya dilakukan langsung Airlangga. Lokasinya berada di Desa Regemik, Pantai Labu, Deli Serdang, Sumut. Adapun jumlah rumah yang akan dibedah mencapai 70 unit di seluruh wilayah Sumut. Airlangga mengungkapkan, program bedah rumah Partai Golkar memberi manfaat besar.

“Program bedah rumah Partai Golkar direspon baik oleh masyarakat. Program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama mereka yang rumahnya tidak layak huni. Dengan rumah layak huni diharapkan masyarakat semakin sehat dan produktif,” ungkap Airlangga.

Dari target 70 unit, Partai Golkar saat ini sudah membedah 24 rumah milik warga yang tidak layak huni. Komposisinya ada 5 unit di Deli Serdang, Serdang Bedagai 4 unit, dan 8 unit di Batubara. Ada juga 4 unit bedah rumah di Tapanuli Tengah hingga Sibolga 3 unit. Airlangga menambahkan, bedah rumah merata di Sumut.

“Kami ucapkan selamat bagi mereka yang rumahnya sudah dibedah. Bagi yang belum, mohon ditunggu. Yang pasti, program bedah rumah ini dijalankan sepenuhnya oleh Partai Golkar. Menjadi bentuk komitment Partai Golkar untuk terus berpihak kepada rakyat,” lanjut Airlangga.

Setelah dijalankan pada 5 daerah tersebut, bedah rumah segera digulirkan pada wilayah Sumut lainnya. Bedah rumah Partai Golkar akan hadir di Nias, Tanjungbalai, dan Tapanuli Utara. Airlangga menegaskan, program bedah rumah murni inisiatif kader Partai Golkar dan tidak menggunakan uang negara.

“Program bedah rumah ini murni inisiatif kader Partai Golkar. Seluruhnya bersifat program swakelola. Artinya, inisiatif dan tidak menggunakan anggaran negara,” tegas Airlangga.

Bukan hanya fisik bangunan yang direnovasi, program bedah rumah Partai Golkar juga memperkuat aspek legalnya. Rumah yang sudah dibedah disertifikatkan melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN). Apalagi, BPN memiliki program sertifikat rumah gratis.

“Kelengkapan administrasi terkait bedah rumah akan dilengkapi. Dalam kondisi pandemi Covid-19, Partai Golkar perlu hadir di tengah masyarakat,” tutup Airlangga.(***)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *