Nikmati Spot Foto Instagramable dan keseruan Wahana Ekowisata terpadu di Wisata Alam Villa Khayangan Bogor

44 0

Jakarta – Satu lagi destinasi Wisata berbasis keindahan alam telah hadir di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Yaitu Villa Khayangan yang terletak di Jalan Puncak Dua, Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor. Destinasi ekowisata seluas dua hektar ini menawarkan ragam wahana dan Spot poto Instagramable yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Uniknya, jika destinasi wisata lain menawarkan promo menginap dengan sejumlah atraksi yang dapat dinikmati, disini justru sebaliknya.

Owner Villa Khayangan, Bapak Arifin Siauw menjelaskan, akomodasi ekowisata terpadu miliknya justru menawarkan fasilitas wisata include penginapan. “ Kalau yang lain kan, Hotel atau Villa dengan Fasilitas wisata. Villa Khayangan justru sebaliknya, wisata dengan fasilitas penginapan,” ujar Bapak Arifin saat ditemui di Lokasi Villa Khayangan, Rabu 22 juli 2020.

Ya, menginap di Villa Khayangan yang tentu saja dengan harga terjangkau kita akan mendapatkan tiket berwisata selama 2 hari,

selain itu tamu yang menginap juga sudah bisa menikmati semua spot foto yang ada di villa Khayangan seperti “Spot poto Sayap Bidadari, Spot Bunga Matahari, Spot Love Bogor Villa Khayangan, Spot Perahu, Spot Bingkai Raksasa, Spot Balon Udara, Spot Jalan Khayangan, Taman Jamur, Taman Pelangi, Taman Love, Taman bunga Matahari, Taman Kelinci, Taman Burung, Terapi ikan serta kolam renang dengan air yang mengalir langsung dari mata air pegunungan tanpa kaporit dan langsung mengalir kembali ke persawahan.
Selain wisata dan Spot poto, Tamu yang menginap juga difasilitasi Breakfast dan tiket wahana pilihan sesuai kapasitas penginapan seperti wahana Sepeda gantung, ayunan ektream, becak gantung, flying fox, becak mini dan bebek air.

Jika anda berlibur ke Villa Khayangan, sudah barang tentu anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat eksotik. Sebab, Villa Khayangan berada pada ketinggian seribu meter di atas permukaan laut. Udaranya sangat sejuk meski disiang hari. Kabut pun sering turun dengan ketebalan tertentu. Di Pagi hari kita bisa menyaksikan Sunrise yang menawan, undakan sawah dan View gunung batu, gunung sebelah dan gunung Tungku terlihat begitu jelas dan indah.

Villa Khayangan memiliki sejumlah akomodasi yang sangat terjangkau. “ Memiliki 6 Villa, 14 Kamar dan 7 Tenda”, Terang Bapak Arifin. Saat Pandemi Virus Corona atau Covid-19 melanda, Villa Khayangan juga terdampak. Tiga bulan lamanya tak beroperasi, tetapi Management Villa Khayangan tidak mem-PHK karyawan, hanya saja membuat dua shift kerja untuk karyawan. Karyawan tetap di Gaji dan diberikan THR saat hari raya, ujar Bapak Arifin.

Kini memasuki era New Normal yang dicanangkan pemerintah, Bapak Arifin berujar jika Villa Khayangan telah beroperasi kembali sejak akhir juni lalu. Tentu saja dengan protokol kesehatan yang sangat ketat dan sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, seperti:
1. Melakukan pengecekan suhu tubuh ketika akan memasuki area Villa Khayangan baik pengunjung ataupun karyawan tanpa terkecuali.
2. Bagi pengunjung dan karyawan dengan suhu tubuh diatas 370 C diwajibkan untuk memeriksakan kesehatan ke dokter terdekat dan tidak diperkenankan memasuki area Villa Khayangan.
3. Semua petugas wajib menggunakan perlengkapan/alat pelindung diri standar berupa masker, face shield dan sarung tangan.
4. Semua pengunjung diwajibkan untuk menggunakan masker saat berada diarea villa khayangan dan mencuci tangan secara berkala di setiap sudut yang telah disediakan

Selain itu, Villa Khayangan juga membatasi kapasitas dalam penginapan yang dahulu bisa diisi 15 orang, saat ini hanya maksimal 10 orang saja dan juga sebelum Covid-19 pada weekend jumlah pengunjung bisa sampai lima ribu pengunjung, namun saat ini hanya diperbolehkan maksimal seribu sampai dua ribu pengunjung saja.

Pihak Management juga telah menyediakan fasilitas standar penyebaran Covid-19 yaitu berupa tempat cuci tangan dengan kran air dan disediakan sabun cuci tangan dan hand sanitizer dengan jarak 30 meter di setiap area wisata, Kita juga memberikan penanda jaga jarak di lokasi kantin, pos tiket dan pintu masuk wisata, memasang poster untuk tetap mentaati protokol kesehatan dan mengingatkan kembali dengan menggunakan pengeras suara.

Bagaimana, apakah Anda tertarik berlibur dan menikmati sensasi “Taman Langit” di Villa Khayangan dengan fasilitas yang sangat lengkap? Silahkan langsung kunjungi Villa Khayangan yang bisa di akses di berbagai media social Villa Khayangan. Selamat Berlibur!

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *