NTB Daftarkan Desa Wisata Tete Batu Pada Ajang Best Tourism Village UNWTO 2021

69 0

JAKARTA – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB) secara resmi mendaftarkan Desa Wisata Tete Batu, Lombok untuk diikutsertakan dalam lomba Best Tourism Village UNWTO 2021. Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi menerangkan, seluruh dokumen sebagai persyaratan sesuai ketentuan telah didaftarkan melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“Yang berhak mendaftarkan adalah pemerintah pusat. Kami bersyukur bahwa NTB telah menyampaikan dokumen persyaratan lomba UNWTO Best Tourism Village 2021, yang artinya bahwa Desa Wisata Tete Batu telah secara resmi mendaftar melalui Kemenparekraf,” kata Yusron dalam keterangan resminya, Kamis (29/7/2021).

Sebagai persyaratan, Yusron menyebut tim dari Lombok Timur telah menyiapkan berbagai kelengkapan data beserta film-film pendek yang menggambarkan daya tarik obyek wisata setempat. “Rekomendasi Bapak Gubernur NTB juga telah kami sertakan dalam dokumen pendaftaran sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah. Besar harapan semoga Desa Wisata Tete Batu dapat mengikuti lomba sebagai salah satu desa wisata yang akan mewakili Indonesia di ajang Best Tourism Village UNWTO 2021,” harap Yusron.

Gubernur NTB dan Bupati Lombok Timur, mengucapkan terima kasih banyak kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno atas dukungan yang diberikan kepada Pemprov NTB. Menurutnya, Sandiaga Salahuddin Uno amat mendukung Desa Wisata Tete Batu ikut terlibat dalam ajang bergengsi tersebut.

Pun demikian terima kasih banyak kepada Bapak Deputi Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf Bapak Vinsensius Jamadu atas konformasi beliau yang kami dengar mendukung pendaftaran Desa Tete Batu sebagai salah satu utusan bersama desa wisata lainnya kepada Bapak Menteri. Semoga hal ini bisa menjadi momentum kebangkitan pariwisata indonesia di tengah pandemi,” harap Yusron.(***)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *