Padi Reborn Bakal Hentak Panggung Pesona Nusa Dua Fiesta 2019

200 0

NUSA DUA – Pesona Nusa Dua Fiesta (NDF) 2019 bakal memberikan sensasi terbaik bagi wisatawan. Apalagi band papan atas Padi Reborn siap menghentak acara yang digelar di Pulau Peninsula, The Nusa Dua Bali, 25-27 Oktober 2019 itu.

Menurut Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita, hadirnya padi diharapkan makin membuat Pesona NDF makin panas.

“Kita targetkan gelaran kali ini dapat menyedot 15 ribu pengunjung selama 3 pelaksanaan. Apalagi ada Padi Reborn yang pastinya banyak dinanti kehadirannya,” kata Ngurah Ardika, Kamis (24/10).

Selain Padi Reborn, ada banyak band lokal yang juga siap meramaikan acara. Begitu juga pertunjukan budaya dan beragam kontes.

Ada Tari Pendet dari 100 penari anak-anak, Drone Race and Photography Contest, Int’l Body Painting Competition, hingga Parade Ngelawang. Selain itu juga ada Traditional Dance serta Colossal Dance dari beberapa daerah di Indonesia. Antara lain Tari Topeng Bekasi, Tari Mapolana Sulbar dan Tari Reog Ponorogo, Fashion Carnaval, Make Up Challenge, Kids Station, Cooking Competition, dan Cover Song Creativity.

“Selama tiga hari penyelenggaraan NDF 2019, pengunjung juga dapat berbelanja produk kerajinan dan menikmati sajian kuliner yang memadukan budaya tradisional dan modern di lokasi event. Jadi bakal banyak keseruan yang akan hadir. Pokoknya jangan sampai ketinggalan,” ajak Ngurah Ardika.

Ngurah Ardita menambahkan NDF 2019 juga terlaksana berkat dukungan dan partisipasi berbagai pihak. Dari mulai Pemerintah Pusat. Baik itu Kementerian BUMN serta Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Begitu juga Pemerintah Daerah Kabupaten Badung, komunitas dan seniman Bali serta tenant yang ada di The Nusa Dua.

Bahkan event tahunan, yang merupakan salah satu festival musik dan budaya terbesar di Bali ini, telah masuk dalam 100 event Calendar of Event Kemenpar.

“Dukungan penuh ditunjukkan dari berbagai pihak, khususnya dari Kemenpar yang telah begitu aktif mendorong event ini menjadi event nasional. Sehingga Pesona NDF menjadi event yang akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali,” ucapnya.

Terpisah Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Manajemen Calender of Event Eshy Reko Astuty sangat antusias dengan gelaran Pesona NDF. Karena event ini merupakan wadah untuk menampung aspirasi masyarakat, dibidang kesenian. Apalagi Pesona NDF selenggarakan untuk meningkatkan minat wisatawan berkunjung ke Bali dan khususnya ke kawasan pariwisata The Nusa Dua.

“Kami persilakan wisatawan datang dan bergabung dalam pagelaran budaya, musik dan atraksi yang berskala internasional di Pulau Dewata ini. Dijamin akan membuat liburan anda semakin berwarna,” tutur Esthy.(***).

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *