Pasca Akad Nikah Putrinya, LaNyalla Langsung Kunjungan Kerja ke Ponpes Al Fatimah

113 0

JATIM-Tidak pernah kendor semangat Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) 2019-2024, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Setelah menjalani akad nikah dan resepsi pernikahan Putrinya, Aulya Rachmi Ramadhani 21 Desember 2019, keesokan harinya, 22 Desember 2019, Pria yang juga pernah menjabat Ketua Umum PSSI itu langsung melakukan kunjungan kerja ke Bojonegoro.

Mantan Ketua Kadin Jatim itu juga menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Al Fatimah di Jalan Pondok Bambu, Bojonegoro. Selain Ketua DPD, hadir juga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Istri Almarhum Presiden ke-4 Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid.

“Acara yang penuh berkah ini adalah momentum saya berjumpa dengan Jamaah di Bojonegoro. Kita juga tentu berharap berkah dari acara Maulid Nabi yang sudah sangat rutin dan besar di Bojonegoro. Ini manfaatnya terasa di lahir dan batin,”kata LaNyalla.

Dalam acara tersebut, ribuan jemaah pria dan wanita tumplek blek di sepanjang jalan. Lanyalla terus antusias bersalaman dengan para tamu undangan dan jemaah yang hadir di acara tersebut. Tidak sedikitpun terlihat wajah lelah dari pria asal Makassar itu. Padahal, setidaknya selama 3 hari sebelumnya Lanyalla disibukkan dengan berbagai rentetan acara pernikahan putrinya yang juga dihadiri oleh orang nomer satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo.

Dalam kesempatan itu, LaNyalla juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir, terutama Presiden Jokowi berserta ibu negara. Selain itu kepada seluruh menteri kabinet yang hadir, Gubernur, dan Walikota serta tamu undangan yang hadir di acara tersebut.

“Atas nama keluarga saya haturkan terima kasih banyak atas kehadirannya dan doa yang tulus untuk keluarga saya khususnya untuk putri saya dan suaminya,”kata LaNyalla. Sekadar informasi, Lanyalla sukses menunaikan salah satu tugasnya sebagai kepala rumah tangga dengan menikahkan
Aulya Rachmi Ramadhani di Hotel Sheratton, Surabaya.

Putri kedua LaNyalla yang akrab disapa Aulya tersebut dinikahi oleh Muhammad Yusuf Ibnu. Yusuf Ibnu adalah putra dari Prof Dr Ariyanto Harsono, seorang dokter yang juga Guru Besar Ilmu Kesehatan Anak Universitas Airlangga.

Di dalam acara sakral tersebut, Presiden Jokowi juga bertindak sebagai saksi akad nikah. LaNyalla sempat menetaskan air mata saat memberikan sambutan di acara pengajian jelang pernikahan.

”Jadilah istri yang selalu taat kepada suami. Memiliki kesabaran seluas samudra, ikhlas menjalani hidup, iktiar dan berdo’a untuk mencapai ridho dan berkah-Nya,” pesan LaNyalla kepada putrinya di nasehat pernikahan.

Dalam acara pernikahan Auylia, hadir juga ibu negara Iriana Jokowi, sejumlah menteri di antaranya Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Juga turut hadir, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.(*)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *