Pentingnya Inovasi Disampaikan Kemenparekraf ke Pelaku Kuliner di Makassar

79 0

MAKASSAR – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan bekal kepada pelaku usaha sektor kuliner untuk meningkatkan inovasi. Dengan cara itu, pengunjung bisa lebih ditingkatkan.

Bekal tersebut diberikan melalui Bimbingan Teknis Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif Temu Teman Insan Kreatif (TEMATIK) Subsektor Kuliner, Senin (25/7/2022), di Aston Hotel Makassar, Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini diikuti 100 orang Pelaku Ekonomi Kreatif Subsektor Kuliner di Kota Makassar dan sekitarnya. Tampil sebagai narasumber Muhammad Anas, Praktisi kuliner dan chef hotel.

Muhammad Anas menyampaikan materi cara berinovasi untui Meningkatkan kualitas dengan menambah varian premium.

Termasuk mengkombinasikan dengan produk kuliner yang sudah ada, memperbarui konsep kuliner lama dengan tampilan yang kekinian, dan berinovasi dengan layanan dan promosi.

Koordinator Edukasi I Kemenparekraf, Kemal Akbar Monoarfa, menyampaikan jika Sulawesi Selatan menyimpan kekayaan hasil agraris dan maritim yang beragam, seperti padi, jagung, singkong, kakao, kelapa, kopi, jambu mete, juga bandeng dan ikan segar lainnya.

“Beberapa di antara hasil alam ini menjadi bahan baku kuliner khas Sulawesi Selatan. Kekhasan ini menjadi peluang bagi pelaku kuliner di Makassar untuk berinovasi menciptakan kuliner dan menjadi branding Makassar dan juga Sulawesi Selatan,” katanya.

Maka itu, kegiatan bertema subsektor kuliner ini diharapkan meningkatkan kapasitas SDM pelaku subsektor kuliner.

“Sebagai subsektor unggulan, kuliner dapat diharapkan menjadi salah satu subsektor yang terus didorong untuk berinovasi yang nantinya membuka lapangan kerja baru dan juga menyerap tenaga kerja untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujarnya.

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.