Poltekpar Medan Tingkatkan Toleransi Dan Kepedulian Melalui Perayaan Natal

94 0

MEDAN – Politeknik Pariwisata Medan melaksanakan Perayaan Natal, 20 Desember 2019, di Gedung Serba Guna Sumekto Djajanegara. Tema yang diangkat adalah “Generasi Milenial dalam Kristus” Filipi 2:15-16. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pegawai dan karyawan serta mahasiswa kristiani.

“Menjaga kekompakan adalah modal nomor satu dalam mendukung kemajuan Politeknik pariwisata Medan. Toleransi adalah hal yang wajib di jaga untuk tetap bersama dan bersatu menjadi kuat. Selain itu kita juga harus memiliki rasa bangga di kampus Politeknik Pariwisata Medan sehingga muncul rasa memiliki dan keinginan untuk menjaga lingkungan sekitar kita,” kata Direktur Politeknik Pariwisata Medan Anwari Masatip dalam sambutannya saat pembukan Festival Natal 2019.

Perayaan Natal diawali dengan kegiatan Festival Natal, 19 Desember 2019. Dalam kegiatan ini mahasiswa menunjukkan kreatifitas mereka dalam perlombaan menyanyi dengan kategori solo laki-laki, solo perempuan dan trio. Selain itu ada juga kompetisi menari worship.

Kegiatan yang efektif tidak hanya sekedar untuk ibadah tetapi juga bagaimana mengajak mahasiswa untuk kreatif dan memiliki rasa tanggung jawab untuk mendukung kegiatan agar berlangsung dengan baik.

Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kepariwisataan Kemenparekraf/Baparekraf Ni Wayan Giri Adnyani, menyambut baik kegiatan ini.

“Selain mewujudkan toleransi, kegiatan ini dapat menjadi salah satu media untuk memberikan perenungan kepada para mahasiswa untuk mengosongkan hati dan siap mengisinya dengan perubahan yang baik, salah satunya dengan belajar dengan baik, peduli dengan lingkungan dan meningkatkan prestasi,” katanya.

Kegiatan Perayaan Natal dimulai dengan ibadah kemudian dilanjutkan dengan perayaan yang menampilkan beberapa penampilan, di antaranya paduan suara dan tarian.(*)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *