Program Unggulan Heroaldi-Rubaeti Super Ramah Milenial

82 0

SAMBAS – Paslon Bupati/Wakil Bupati Sambas Heroaldi Djuhardi Alwi-Rubaety Erlita paling ramah milenial. Program unggulannya mengakomodir kepentingan generasi Kids Jaman Now Sambas. Mereka dirangkul semua dalam membangun dan memajukan Sambas menurut keahliannya masing-masing.

Paslon Bupati/Wakil Bupati Sambas Heroaldi Djuhardi Alwi-Rubaety Erlita harus jadi rujukan utama di Pemilukada Serentak 2020. Heroaldi-Rubaety bisa menyatukan seluruh masyarakat Sambas dari lintas generasi. Ruang besar berkreasi pun sudah disiapkan dan diberikan pada kaum milenial Sambas. Calon Bupati Sambas Heroaldi Djuhardi Alwi mengatakan, milenial punya potensi besar dalam pembangunan.

“Heroaldi-Rubaety satukan seluruh masyarakat Sambas. Kami berdayakan kaum milenialnya melalui program-program unggulan. Mereka memiliki potensi besar dalam pembangunan. Kaum milenial yang ada di Sambas sangat inovatif dan kreatif. Mereka juga dinamis dan adaptif terhadap perubahan,” kata Heroaldi, Jumat (13/11).

Memberikan ruang tumbuh bagi Kids Jaman Now, Heroaldi-Rubaety menyiapkan ekosistem dengan basic seni, budaya, olahraga, dan religi. Majemuk, Sambas pun memiliki beragam seni dan budaya yang otentik. Hanya saja, beberapa kekayaan tersebut hampir punah seperti seni Seruling Melayu. Heroaldi menambahkan, seni dan budaya akan lestari bila dikenalkan kepada kaum milenial.

“Membangun Sambas bisa dari mana saja, termasuk melalui seni dan budaya. Sambas kaya akan itu. Bila kekayaan tersebut dikenalkan kepada milenial maka dengan sendirinya akan lestari. Selain tradisi, minat milenial pada seni modern juga harus didukung dan diberi ruang seluas-luasnya,” lanjutnya lagi.

Lebih lanjut, olahraga Sambas juga memiliki catatan positif. Potensi tersebut terdapat di cabang olahraga (cabor) taekwondo, karate, voli pantai, dan atletik. Pada Popda 2018, Sambas mampu mendulang 5 emas, 4 perak, dan 5 perunggu. Medali tersebut didulang dari 4 cabor tersebut. Sepakbola juga menjanjikan karena Laskar Elang Laut Gabsis Sambas U15 finis sebagai runner up Piala Soeratin Nasional 2019/20.

“Dengan energi yang dimilikinya, para milenial ini sangat luar biasa. Mereka bisa menghasilkan banyak prestasi yang mengharumkan Sambas. Kalau dukungan diberikan maksimal kepada mereka, prestasi besar tingkat dunia akan diraih. Untuk itu, kesempatan dan peluang harus terus dibukakan kepada milenial,” tegas Heroaldi lagi.

Media tumbuh lain diberikan Heroaldi-Rubaety kepada milenial melalui jalur religi. Apalagi, milenial juga terkenal sangat religius. Ada banyak prestasi yang diraih dari kanal ini. Ketua DPD Golkar Kalimantan Barat Maman Abdurrahman mengungkapkan, milenial menjadi potensi suara yang harus dioptimalkan. Apalagi, beberapa dari mereka adalah pemilih pemula.

“Heroaldi-Rubaety memiliki banyak program unggulan untuk menampung kreativitas milenial. Anak muda ini juga tentunya akan didorong dalam pengembangan wirausaha. Dengan begitu, kaum milenial Sambas semakin produktif dan berdaya saing. Program Heroaldi-Rubaety sudah tepat mengakomodir para milenial. Potensi suara mereka kompetitif dan beberapa pemula,” ungkap Maman.(***)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *