Resmi Bergulir, Maratua Jazz & Dive Fiesta 2019 Hadirkan Program Baru*

129 0

MARATUA – Maratua Jazz & Dive Fiesta 2019 resmi dimulai, Jumat (13/9). Sederet musisi ternama akan tampil. Antara lain Denny Frust, Harry Toledo dan Bertha. Namun, ada yang berbeda dari event tahun ini. Maratua Jazz & Dive Fiesta 2019 menghadirkan program baru bernama Sunrise Concert.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Berau H Masrani, Sunrise Concert akan menghadirkan sensasi berbeda. Baik buat para musisi maupun pengunjung.

“Sunrise Concert akan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan buat semua. Sebab, kegiatan tersebut akan digelar usai salat subuh sambil menantikan terbitnya matahari. Yang pasti, konsep seperti sunrise concert ini jarang ditemui,” paparnya.

Dijelaskannya, Sunrise Concert akan digelar 15 September nanti. Program ini akan lebih menarik. Karena digelar pelabuhan. Pengunjung akan menunggu matahari terbit sambil mendengar alunan musik jazz.

Sementara Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata Muh. Ricky Fauziyani, mengatakan Maratua Jazz & Dive Fiesta 2019 diawali dengan Meet & Greet dan Media Gathering di Pratasaba Resort.

“Sejak awal seluruh pengunjung disuguhkan keindahan alam di sekitar Maratua. Meet & Greet dan Media Gathering pun kita gelar sambil menikmati sunset terbaik yang ada di Maratua,” papar Ricky.

Sementara pada Sabtu 14 September 2019, acara dipusatkan di Desa Bohesilian. Kegiatan yang digelar adalah Food Festival. Event ini menampilkan sajian kuliner khas. Serta melibatkan komunitas masyarakat Pulau Maratua.

Salah satu kegiatan yang harus diapresiasi adalah kegiatan aksi bersih-bersih. Tujuannya untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar Pulau Maratua. Tahun ini, kampanye yang disuarakan adalaj pengurangan penggunaan kantong plastik.

“Oleh karena itu, Kami mengimbau seluruh pengunjung acara untuk datang ke Maratua dengan hanya mwmbawa tas saja. Sehingga tidak mencemari lautan kita,” ujar Ricky Fauzi lagi.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Rizki Handayani, memuji pelaksanaan Maratua Jazz and Dive Fiesta 2019.

“Event ini unik. Karena digelar di tengah laut. Menampilkan alunan musik jazz dipadu dengan keindahan surga bahari di sekelilingnya. Acara Maratua Jazz and Dive Fiesta merupakan upaya untuk mempromosikan destinasi wisata Kabupaten Berau, khususnya Pulau Maratua di Kepulauan Derawan,” papar Rizki.

Pujian juga disampaikan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Menurutnya, hanya Maratua yang menawarkan sensasi menyelam sambil nonton musik Jazz, atau nonton Jazz sambil menyelam.

“Itulah salah satu kelebihan yang dimiliki Maratua. Kalau di tempat lain orang hanya nyelam saja, kalau di sini kita menikmati musik jazz, dan menikmati keindahan alam Maldivesnya Indonesia,” tutur menteri asal Banyuwangi itu.

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *