Riau Expo 2019, Menarik Minat Investor dan UMKM

120 0

PEKANBARU – Bagi warga Riau, jangan lewatkan Riau Expo 2019 yang masih berlangsung hingga Rabu (4/9) ini. Event yang digelar di Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji (Lapangan Purna MTQ) ini banyak menyajikan ragam acara dan perlombaan.

Dengan konsep “pesta rakyat”, acara ini ramai dengan eksebisi, konser musik, festival kuliner, festival seni dan budaya, Riau Investment Forum 2019, hingga banyak perlombaan.

Pembukaan Riau Expo 2019 sendiri telah berlangsung Sabtu, (31/8) lalu, dibuka oleh Gubernur Riau, Syamsuar bersama Wakilnya, Edy Natar Nasution.

Syamsuar berharap dengan adanya pagelaran Riau Expo dapat memotivasi masyarakat, termasuk UMKM dalam mengembangkan usahanya. Melalui ini juga, stakeholder dapatkan menjadi semangat baru bagi Provinsi Riau disamping adanya potensi migas, sawit, sagu dan kelapa.

Selain dihadiri Gubernur dan wakilnya, pembukaan Riau Expo 2019 juga dihadiri Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Riau, Evarefita SE M.Si . Pada kesempatan itu Eva mengatakan, Riau Expo yang berlangsung dari 31 Agustus-4 September 2019 ini merupakan acara tahunan dalam rangka HUT ke-62 tahun Riau.

“Kegiatan ini menjadi rangkaian perayaan HUT Riau dan ajang promosi berbagai produk dan juga kearifan lokal,” kata Eva dalam sambutannya saat pembukaan Riau Expo 2019.

Kegiatan ini, kata Eva, dilakukan untuk menarik berbagai pelaku usaha berinvestasi di Provinsi Riau. “Karena potensi di Riau sangat besar dan kegiatan ini juga dapat meningkatkan investasi serta perdagangan dan destinasi wisata halal di Riau,” ujar Eva.

Dia menjelaskan, peserta Riau Expo 2019 ini melibatkan berbagai instansi maupun pihak swasta baik di dalam maupun di luar Riau. Selama even berlangsung, berbagai hal ditawarkan kepada pengunjung. Dengan adanya hal tersebut, geliat ekonomi masyarakat dapat meningkat.

“Even ini diikuti oleh 150 lebih tenant dan puluhan stand kuliner khas nusantara dan diharapkan hal ini dapat meningkatkan perekonomian,” pungkasnya.(***)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *